Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Berbuat dan Bermanfaat
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Jumat, 20 Mei 2011

Alamat Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Pare Kediri

. Jumat, 20 Mei 2011
12 komentar
Nama dan Alamat Lembaga Kursus Bahasa Inggris Pare Kediri

1. Basic English Course (BEC) Pare Kediri
BEC Pare Kediri
Alamat : Jl. Anyelir No. 8 RT/RW 02/XII Singgahan Pelem
PO BOX 146 PARE Phone ( 0354 ) 392987
PARE KEDIRI JAWA TIMUR 64201

2. EECC Pare Kediri
Effective English Communicative Course (EECC) Pare Kediri
Sekretariat EECC, Jl. Flamboyan No 109 Tulungrejo Pare Kediri 64212 telpon: 0354-392571
atau lewat email: akhlis_eecc@yahoo.com

3. Mahesa Institute
MAHESA INSTITUTE Jl. Mawar No.04 Pare-kediri-East Java 64212 fax: (0354) 398123
Email: mahesa_walsama@yahoo.co.id Office II:
Jl. Ketis Kulon X 33 Surabaya
Telp. 031-8287893, 8298099
Fax: 031-8287893
Email: walsamaindonesia@yahoo.com

4. WTC English Course
WTC
Jl Anyelir 2 singgahan pelem pare Kediri
(300 M dari tugu garuda ke arah utara)
Phone :0354-39824 Hp :085-856466377
Website Http://Info –wtc.tripod.com
Blog http://tanahair-indonesia.blogspot.com

5.The Marvelous U.S.A Pare Kediri
he marvelous U.S.A
Jl. Anyelir No.18 Tulungrejo-pare 64212-Kediri-JATIM
Phone: 0888-318-4718

6. The Awareness English Course Pare Kediri

CALL CENTER
1. Mr. Rohim : 081392207453 / 08170321054
2. Mr. Faruk : 085736308571
3. Mr. Rozak : 08565534659

7. Surya English Course Pare Kediri
SURYA ENGLISH COURSE
Jl. Brawijaya No.03 Singgahan Pelem Pare Kediri
Telp. (0354) 392396 Hp. 081359812323

8. Kursus Bahasa Inggris Smart Pare Kediri
Smart International Language Course
Jl. Flamboyan No. 182 A (pondok Mogol) Tulungrejo-Pare
KEDIRI-JAWA TIMUR 64212
Phone: 0354) 391505 Hp: 08155630924

9. RHIMA ENGLISH COURSE Pare Kediri
Rhima English Course
Jl. Anyelir 23A Singgahan Pelem Pare, Kediri tlp (0354) 398129

10. Kursus Bahasa Inggris Pyramid English Course
PYRAMID ENGLISH COURSE
JL. Brawijaya 119 Pare Kediri tlp (0354) 399722

11. Kursus Bahasa Inggris OCEAN Pare Kediri
OCEAN
COMMUNICATIVE INTEGRATED ENGLISH COURSE
Alamat: Jl. Brawijaya 47 Pare-Kediri (Samping kantin baso danis)
Call Center:
1. Mr.Oyik : 081359354199
2. Miss Aning : 081336371742
3. Mr. Gie : 081931880898

12. Kursus Bahasa Inggris Kresna Pare Kediri
KRESNA ENGLISH LANGUAGE INSTITUTE
Jl. Asparaga No. 13 Tegalsari-Tulungrejo, Pare-Kediri Jawa Timur 64212
Phone: 08283321624. Email: kresna_bibe@yahoo.co.id

13. Kursus Bahasa Inggris HEC-1 Pare Kediri
Happy English Course (HEC-1)
Cabang BEC
Jl. Langkat No.34 Pelem- Kediri
Telp. 0354-396031

14. Kursus Bahasa Inggris HEC-2 Pare Kediri
Happy English Course (HEC-2)
Cabang BEC
Jl. Pinang No.3C Singgahan-Pelem
Telp. 0354-397402 Pare-Kediri.
( 100 M arah barat BEC)

15. Kursus Bahasa Inggris Harvard Pare Kediri
HARVARD
Jl. Seruni 19 Telp (0354) 397994 Singgahan-Pelem-Pare

16. Kursus Bahasa Inggris Genta English Course Pare Kediri
GENTA ENGLISH COURSE
Jl. Kemuning No.36 Tulungrejo Pare Kediri Jawa Timur
Telp: 0354-390352 Hp: 081330726735
Email: genta_english_course@yahoo.com

17. Kursus Bahasa Inggris Future English Course Pare Kediri
FUTURE ENGLISH COURSE
Jl. Seruni No.8 Singgahan Pare Kediri
Phone 03547069931/081335230849

18. Kursus Bahasa Inggris Elfast Pare Kediri
ENGLISH LANGUAGE AS FOREIGN APPLICATION STANDARD
(ELFAST)
Jl. Anggrek No. 17 Pare & (0354) 399844 Pare – Kediri

19. Kursus Bahasa Inggris Double-E Pare Kediri
DOUBLE-E
ENGLISH EDUCATION CAMP & COURSE
Jl. Brawijaya No.68 Tulungrejo pare-Kediri.
Hp. 085645430434

20.Kursus Bahasa Inggris The Daffodils Pare Kediri
The Daffodils
Jl. Dahlia no:21 Telp/SMS (0354) 7043450

21. Kursus Bahasa Inggris Batara English Course Pare Kediri
BATARA ENGLISH COURSE
Jl. Veteran 20A Singgahan Pelem Pare (Perempatan BEC)
Jl. Anyelir 23 Singgahan Pelem Pare Kediri (Depan BEC)
Telp. (0354) 398129 Hp: 081558552068

22. Kursus Bahasa Inggris Barron's Pare Kediri
BARRON’S
Jl. Brawijaya No. 37 Tulungrejo Pare Kediri
HP: 08170653252 / 0856554397

23. Kursus Bahasa Inggris Able and Final Pare Kediri
ABLE AND FINAL
Make U better than before
Jl. Anyelir 25 Tulungrejo, Pare
Phone: 0354-390007

24. Kursus Bahasa Jepang Sakura Indonesia Pare Kediri
SAKURA INDONESIA
Jl. Anyelir Tulungrejo-Pare-Kediri 64212 (0354) 398932
Read More... Alamat Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Pare Kediri

Selasa, 03 Mei 2011

Penasaran? Kenapa Orang Yahudi Pintar dan Cerdas

. Selasa, 03 Mei 2011
1 komentar
Semua dimulai dari penelitian kualitatif Dr Stephen Carr Leon silakan disimak:

Artikel Dr Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada 3 tahun di Israel karena menjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana. Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya, yaitu, “Mengapa Yahudi Pintar?”

Ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulang ke California, terlintas di benaknya, apa sebabnya Yahudi begitu pintar? Kenapa tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri?

Marilah kita mulai dengan persiapan awal melahirkan. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami.

Stephen sungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan. Kebetulan Stephen suka matematika.

Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu?”

Dia menjawab, “Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius.”

Hal ini membuat Stephen tertarik untuk mengikut terus perkembangannya.

Kembali ke matematika tadi, tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan.

Hal lain yang Stephen perhatikan adalah cara makan. Sejak awal mengandung dia suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan. Ini adalah adat orang orang Yahudi ketika mengandung. menjadi semacam kewajiban untuk ibu yang sedang mengandung mengonsumsi pil minyak ikan.

Ketika diundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi. Begitu Stephen menceritakan, “Perhatian utama saya adalah menu mereka. Pada setiap undangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet),”
ungkapnya.

Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja. Menurut keluarga Yahudi, campuran daging dan ikan tak bagus dimakan bersama. Salad dan kacang, harus, terutama kacang badam.

Uniknya, mereka akan makan buah buahan dahulu sebelum hidangan utama. Jangan terperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi Anda akan dihidangkan buah buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk.
Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah.

Di Israel, merokok adalah tabu, apabila Anda diundang makan dirumah Yahudi, jangan sekali kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruh Anda keluar dari rumah mereka. Menyuruh Anda merokok di luar rumah mereka.

Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak ( bodoh). Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel.

Perhatian Stephen selanjutnya adalah mengunjungi anak-anak Yahudi. Mereka sangat memperhatikan makanan, makanan awal adalah buah buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oil lever).

Dalam pengamatan Stephen, anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata rata mereka memahami tiga bahasa, Hebrew, Arab dan Inggris. Sejak kecil mereka telah dilatih bermain piano dan biola. Ini adalah suatu kewajiban.
Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Sudah tentu bakal menjadikan anak pintar.

Ini menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak.

Tak heran banyak pakar musik dari kaum Yahudi.

Seterusnya di kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. Di dalam pengamatan Stephen, “Perbandingan dengan anak anak di California, dalam tingkat IQ-nya bisa saya katakan 6 tahun kebelakang!! !” katanya.

Segala pelajaran akan dengan mudah di tangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran tadi olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari.
Menurut teman Yahudi-nya Stephen, memanah dan menembak dapat melatih otak fokus. Disamping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.

Selanjutnya perhatian Stephen ke sekolah tinggi (menengah). Di sini murid-murid digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius.
Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Satu lagi yg di beri keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka belajar ekonomi. Diakhir tahun diuniversitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek. Mereka harus memperaktekkanya.
Anda hanya akan lulus jika team Anda (10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US 1 juta!

Anda terperanjat?

Itulah kenyataannya.
Kesimpulan, pada teori Stephen adalah, melahirkan anak dan keturunan yang cerdas adalah keharusan.. Tentunya bukan perkara yang bisa diselesaikan semalaman. Perlu proses, melewati beberapa generasi mungkin?
Maka Stephen tergerak membuat tesis untuk Phd-nya. Sekadar untuk Anda ketahui, tesis ini memakan waktu hampir delapan tahun. Karena harus mengumpulkan data-data yang setepat mungkin.
Bagaimana Dengan Umat Islam?

Sumber: http://www.zonastudi.co.cc
Sumber: http://smkn6solo.net
Read More... Penasaran? Kenapa Orang Yahudi Pintar dan Cerdas

Senin, 02 Mei 2011

2011, Sistem Sertifikasi Guru Tanpa Portofolio

. Senin, 02 Mei 2011
0 komentar
Penyelenggaraan sertifikasi guru dalam jabatan pada 2011 dimungkinkan terjadi perubahan. Jika sebelumnya harus melalui jalur portofolio, tetapi tidak untuk kali ini.“Untuk nanti kami akan menguslkan agar guru bisa mengikuti sertifikasi tanpa melalui jalur portofolio melainkan langsung mengikuti PLPG,” kata Rektor IKIP PGRI, Muhdi MH, Selasa (2/11).

Jalur sertifikasi melalui PLPG tersebut menurutnya diperuntukkan bagi peserta yang tidak memenuhi persyaratan portofolio. Misalkan saja, dari kelengkapan dokumen tidak memenuhi. “Dilihat dari segi waktu, sistem ini akan lebih efisien. Selain itu juga dapat menghindari adanya kecurangan dari peserta,” terang dia.

Dengan langsung mengikuti PLPG ditambahkannya guru yang tidak lolos persyaratan portofolio tak akan lagi memaksakan diri. Di samping itu juga tidak akan mendorong seseorang untuk memenuhi persyaratan secara instan dan memicu tindakan pelanggaran yang lain. “Misalkan saja pembuatan dokumen ‘aspal’. Kondisi yang datang akibat paksaan keadaan memungkinkan segala bentuk pelanggaran mungkin terjadi,” terang Muhdi.

Mereka yang mengikuti proses sertifikasi melalui PLPG tak lantas memposisikan guru yang bersangkutan pada level yang lebih rendah dibanding jalur portofolio. Menuurt Muhdi, dari penelitian yang ada terbukti bahwa guru yang mengikuti jalur PLPG mengalami kenaikan kinerja. Hal itu dikarenakan selama mengikti PLPG mereka dilatih banyak hal.

“Dengan begitu empat aspek profesionalisme guru yakni pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian akan dapat terpenuhi,” kata dia.

Ditambahkan Muhdi, penyelenggaraan sertifikasi untuk 2010 sendiri sudah memasuki tahap akhir. Diusahakan dalam bulan ini segala proses penilaian bisa selesai lebih awal. “Paling tidak dalam bulan ini sudah selesai,” kata dia.

Pada 2011 nanti akan terjadi penambahan kuota bagi sertifikasi guru. Jika sebelumnya kuota yang ada sebesar 200.000, untuk 2011 nanti bertambah menjadi 361.885. “Panambahannya sekitar 70%,” imbuhnya.

Roosalina /CN27)
Suport by : suaramerdeka.com
Taken From: http://www.infosertifikasi.com
Read More... 2011, Sistem Sertifikasi Guru Tanpa Portofolio

Susunan Portofolio Sertifikasi Guru 2011

.
3 komentar
Cara Penyusunan Portofolio Sertifikasi Guru Tahun 2011

Portofolio Sertifikasi Guru 2011 disusun dengan urutan sebagai berikut.

  1. Halaman sampul.
  2. Daftar isi
  3. Instrumen Portofolio Sertifikasi Guru 2011, yang meliputi: (a) identitas peserta dan pengesahan, dan (b) komponen Portofolio yang telah diisi.
  4. Bukti fisik atau Portofolio meliputi komponen sebagai berikut:
Bukti Fisik atau Portofolio Sertifikasi Guru 2011 meliputi:
  1. Kualifikasi Akademik
  2. Pendidikan dan Pelatihan
  3. Pengalaman Mengajar
  4. Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran
  5. Penilaian dari Atasan dan Pengawas
  6. Prestasi Akademik
  7. Karya Pengembangan Profesi
  8. Keikutsertaan dalam Forum Ilmiah
  9. Pengalaman Menjadi Pengurus Organisasi di Bidang Kependidikan dan Sosial
  10. Penghargaan yang Relevan dengan Bidang Pendidikan

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan Portofolio Sertifikasi Guru 2011 adalah sebagai berikut.
  1. Setiap bukti fisik hanya boleh digunakan untuk satu komponen Portofolio Sertifikasi Guru 2011.
  2. Bukti fisik yang dilampirkan untuk komponen 2 (pendidikan dan pelatihan), dan komponen 8 (keikutsertaan dalam forum ilmiah) adalah sertifikat/piagam asli dan fotokopi yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung.
  3. Bukti fisik komponen 7 yang berupa karya tulis dan laporan penelitian harus menyertakan naskah asli dan lengkap.
  4. Setiap bukti diberi kode di pojok kanan atas, sesuai dengan penomoran pada instrumen Portofolio Sertifikasi Guru 2011 (contoh terlampir).
  5. Setiap pergantian komponen Portofolio Sertifikasi Guru 2011 diberi lembar tabel komponen yang sesuai dengan kertas berwarna sekaligus sebagai kertas pembatas.
  6. Portofolio Sertifikasi Guru 2011 dibendel (dijilid) dan dibuat rangkap dua. Pada bendel pertama, bukti fisik untuk komponen 2 dan komponen 8 berupa sertifikat/piagam asli, sedangkan bukti fisik pada bendel kedua semua fotokopi yang sudah dilegalisasi oleh atasan langsung.

SUMBER : Buku 3 – Panduan Penyusunan Portofolio Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2011

Sumber: http://labarasi.wordpress.com
Read More... Susunan Portofolio Sertifikasi Guru 2011
 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com