Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Rabu, 09 Desember 2009

Telecenter Asriloka Perkenalkan Wisata Mangrove Blok Bedul

. Rabu, 09 Desember 2009
SUROBOYO - Dengan adanya Telecenter Asriloka yang berada di Desa Sumberasri Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi ikut membantu memperkenalkan obyek wisata mangrove Blok Bedul melalui internet, sehingga masyarakat lebih mengenal daerah Banyuwangi.      Manajer Telecenter Asriloka, Nur Affandi saat menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Selasa (8/12) mengatakan, mengenalkan wisata tersebut dilakukan melalui pembuatan gambar-gambar maupun informasi mengenai wisata mangrove.

Sebelum ada telecenter, masyarakat belum ada yang tahu maupun mengenal wisata mangrove, Saat ini, masyarakat telah mengenal wisata tersebut sehingga jumlah pengunjung meningkat. Tiap hari, rata-rata pengunjung antara 15-20 orang namun pada hari libur bisa meningkat hingga ratusan orang.
Sebagai pengelola wisata, para perangkat desa sedang mempromosikan wisata tersebut, agar wisata lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat, khususnya masyarakat banyuwangi maupun masyarakat luar Banyuwangi.

Selain mempromosikan tempat wisata, juga mengenalkan hasil produk-produk UKM, seperti kripik tempe, sehingga para pengusaha bisa terbantu pemasarannya melalui internet dan dapat meningkatkan pendapatan.

Perlu diketahui, Wisata Mangrove Blok Bedul merupakan bagian dari Taman Nasional Alas Purwo yang menyuguhkan wisata perahu melintasi segara anakan yang bermuara di pantai Grajakan hingga selatan pantai Banyuwangi. Wisata tersebut merupakan areal bakau yang terdiri dari berbagai spesies mangrove, sehingga menambah kesejukan suasana pantai.

Sebelumnya, tim dari Dinas Kominfo Prov Jatim juga melakukan kunjungan ke Telecenter Pasir Putih di Jalan Pasir Putih Desa Mbungatan Kecamatan Nggletok Situbondo. Di telecenter tersebut nampak para pengunjung cukup antusias mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum.

Manager telecenter Pasir Putih, Suharti menuturkan, dengan adanya telecenter dapat memberi kemudahan untuk melakukan tugas-tugas administrasi seperti surat menyurat, mengirim undangan maupun menyusun laporan.

Sementara Manager Telecenter Mandiri, Sudarsono SE di Desa Sindoko Kecamatan Papen Bondowoso mengatakan, untuk mencari informasi mengenai kesehatan maupun pendidikan maupun industri masyarakat cukup mengakses lewat internet ke telecenter. (ryo,ern-Dinkominfo)

Sumber: http://www.koransuroboyo.com/index.php?option=com_content&view=article&id=2458:telecenter-asriloka-perkenalkan-wisata-mangrove-blok-bedul-&catid=53:pantai&Itemid=118

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com