Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Berbuat dan Bermanfaat
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Senin, 10 Agustus 2009

Penanaman Mangrove di Bedul oleh IFSA

. Senin, 10 Agustus 2009
Reboisasi Ekowisata Bedul Hutan Mangrove

Purwoharjo - Pada pelaksanaan Perkemahan IFSA (International Forestry Students Association), Perkumpulan Mahasiswa Jurusan Kehutanan Internasional pada tanggal 6 s/d 9 Agustus 2009,
Balai Taman Nasional Alas Purwo bekerja sama dengan para Mahasiswa IFSA dari 90 Negara yang berjumlah 123 orang melakukan Penanaman Kembali (Reboisasi) Kawasan Mangrove yang ada di Kawasan Blok Bedul yang ada di bawah naungan Sub Seksi Pos Bedul, Taman Nasional Alas Purwo.Para Mahasiswa IFSA berangkat dari Guest House di Penginapan Trianggulasi pukul 08.00 WIB dengan mengendarai 5 truk yang disediakan oleh Balai Taman Nasional Alas Purwo. Mereka tiba sekitar pukul 09.00 WIB di Pos Bedul. Para Mahasiswa IFSA disambut oleh Kepala Sub Seksi Pos Bedul, Bapak Untung, Bapak Marni serta para pegawai yang ada di Pos Bedul.

Selang sesaat Para Mahasiswa IFSA, Panitia IFSA dari Balai Taman Nasional Alas Purwo, serta Para Sukarelawan dari SMKN Darul Ulum Muncar serta beberapa sekolah dari Banyuwangi langsung menuju ke Dermaga Pos Bedul menaiki Perahu Gondang Gandung untuk menyeberang ke tempat yang akan direboisasi oleh peserta IFSA.

Sesampainya di Wisata Bedul, Para Mahasiswa IFSA, Panitia dari Balai Taman Nasional Alas Purwo, serta Para Sukarelawan dari SMKNDU Muncar serta sekolah lain langsung berbaur untuk mengambil bibit Mangrove yang sudah disediakan oleh Balai Taman Nasional Alas Purwo untuk ditaman di beberapa tempat di kanan dan kiri Hutan Mangrove Bedul yang masih "bolong". Para Mahasiswa IFSA begitu antusias bergotong royong, mengular, bahu membahu untuk menanam Bibit Mangrove di tempat-tempat yang masih belum ada Tanaman Mangrovenya.

Hutan Mangrove Wisata Bedul berada di Blok Solo Desa Sumberasri Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi. Hutan Mangrove Wisata Bedul rencananya akan dikembangkan menjadi objek Wisata Andalan di Wilayah Banyuwangi. Ada bocoran dari bapak Untung Kepala Sub Seksi Pos Bedul, "Hutan Mangrove Bedul akan dikembangkan dengan kerjasama dari semua pihak diantaranya dari Pemdes Sumberasri, Perhutani Banyuwangi dan Balai Taman Nasional Alas Purwo serta dari JICA (Japan International Corporation Agency)".

Sebagai langkah awal dikembangkannya Blok Wisata Mangrove Bedul saat ini Balai Taman Nasional dan Pemerintah Desa Sumberasri sudah mencicil membangun fasilitas untuk memudahkan para Pelancong, Wisatawan dan Pengunjung berwisata di Blok Bedul Alas Purwo.

Foto-Foto Wisata Bedul by http://fotoalisaifudin.blogspot.com
Artikel Wisata Bedul by http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com