Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Kamis, 21 Oktober 2010

Persiapan Lowongan CPNS Banyuwangi 2010 2011

. Kamis, 21 Oktober 2010
JELANG REKRUTMEN, BKD MINTA WASPADA MAKELAR CPNS

Menjelang penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, penipuan kembali marak. Akibatnya, banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan puluhan juta rupiah. Untuk itu, Badan Kepegawaian (BKD) meminta kepada masyarakat agar hati-hati ketika ditawari makelar CPNS untuk menjadi PNS.

Kepala BKD, Akmal Boediyanto, di Gedung DPRD Jatim, Selasa (19/10) sore mengatakan, beberapa hari ini terakhir ini Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemprop Jatim di Jl Pahlawan, didatangi beberapa orang. Mereka mengaku mendapatkan surat pangilan dari BKD yang menyatakan mereka diterima sebagai CPNS.

"Kami barusan kedatangan 12 orang dari Madura sambil membawa surat yang menyatakan mereka diterima sebagai CPNS. Dalam surat tersebut, memang seperti surat asli karena ada tandatangan saya dan juga ada kop surat BKD.Ternyata surat tersebut palsu," ungkapnya.

Warga Madura itu ditawari oleh seseorang yang dapat menjadikan PNS dengan membayar Rp 30 juta hingga Rp 100 juta, disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan kepangkatan. Untuk itu, pihaknya meminta agar mereka lapor ke polisi karena itu penipuan. "Saya perkirakan jumlah masyarakat yang terkena tipu CPNS ini banyak," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya meminta pada masyarakat luas jika ditawari masuk sebagai PNS tanpa tes atau mengirim surat yang menyatakan diterima sebagai PNS, jangan tidak mudah percaya. Sebab, rekrutmen CPNS ini akan dibuka pada 12 Nopember mendatang.

Disinggung soal keterlibatan orang dalam (pegawai BKD, red), ia tidak yakin ada pegawainya yang terlibat. Namun, jika memang ada yang terlibat dalam penipuan, maka pihaknya akan menyerahkan kasusnya pada aparat kepolisian karena sudah masuk ranah pidana.

Penerimaan CPNS itu sendiri ada dua yaitu jalur khusus dan jalur umum. Jalur khusus ini diperuntukan bagi karyawan honda (honorer daerah) yang digaji lewat APBD dan APBN. Untuk jalur khusus ini ada 117 honda yang sudah didata dan mereka itu semua akan menjadi PNS karena saat pendaftaran beberapa waktu lalu datanya ketinggalan sehingga belum masuk data base BKN.

Sedangkan tenaga non APBD dan APBN saat ini sedang dilakukan pendataan.Untuk jalur umum, pengumuman penerimaan akan dilakukan serentak baik kota atau kabupaten pada 12 Nopember mendatang.

Untuk penerimaan CPNS di Pemprop Jatim ini, berdasarkan kuota yang diberikan MenPAN, sebanyak 278 orang. Karena dirasakan masih kurang, pihaknya meminta tambahan kuota lagi menjadi 283 orang. Namun hingga sekarang belum ada tanggapan dari MenPAN. "Adapun formasinya adalah 60% untuk tenaga pendidik dan tenaga medis.Sedangkan sisanya adalah tenaga teknis," ujarnya. (adi)

Info terbaru: Pengumuman Formasi CPNSD Banyuwangi 2010 disini.

sumber: http://kominfo.jatimprov.go.id

Artikel Terkait

1 komentar:

Wahono Susilo Hadi Kusumo, S.H. mengatakan...

smoga saja pelaksanaan cpns ini dapat dipertanggungjawabkan baik di duna maupun di akhirat. karena kita tahu bagaimana info yg berkembang di masyarakat bahwa untuk menjadi PNS harus menyiapkan uang. Bravo LAROS.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com