Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa, Mencintai Cinta. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Senin, 01 Agustus 2011

Apa itu NUPTK? Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan

. Senin, 01 Agustus 2011
Apa Manfaat dan Fungsi NUPTK?

Fungsi dan Manfaat NUPTK?
NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) adalah nomor identitas yang bersifat nasional untuk seluruh PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat tetap karena NUPTK yang dimiliki seorang PTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar atau terjadi perubahan data periwayatan.

NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengna pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.
Manfaat untuk tenaga pendidik yang memiki NUPTK adalah:
  1. Berpartisipasi dalam sebuah proses/mekanisme pendataan secara nasional sehingga dapat membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.
  2. Mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan bersifat nasional dalam mengikuti berbagai program/kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat/daerah.
PTK dapat mengajukan NUPTK dengan mengisi kuisioner dengan cara mengunduh di www.nuptk.info pada menu download di "Instrumen Pendataan".[psdmp.kemdiknas]

Artikel Terkait

4 komentar:

amrin silalahi mengatakan...

(TU=(TAS)tenaga atau power bagi pendidkan ) perjuangan tu dalam medidk dan mengerjakan tugas, salah satunya ujung tombak bagi dunia pendidkan

TAS di era 2013, adalah hal yang penting di perhatikan oleh pemerintahan, karena nasip kami sebagai tu sudah wajarnya harus lebih di unggulkan dari pada guru guru yang lainnya, jaman sekarang senua guru harus mampu komputer, sedangkan tu sudah duluan mengan duni Internasional komputer, jaman sekarang dia kepala sekolah saja, minta buat Email sama TAS TU..olah karena itu jangan sepelakan pendidkan tu...harus dapat dipertanggung jawabkan oleh menteri pendidkan. jangan di anggap TU anak tiri......Terima aksi Atas informasi kawan Tu yang lainnya .....Amin

kulik mangkulangit mengatakan...

Thanks Gan infonya

mukhtar mengatakan...

Klu menurut ane siih itu sesuai dgn kemampuan dibidangnya masing2. Tu jg blm ttu bs mengurus anak2 seperti yg dilakukan kepalah sekolah bahkan lbh byk tugas sekolah yg dihendel kepalah sekolah.
Lagian jg dunia komputer baru memasyarakat di indoneisa sedang kan kepalah sekolah byk yg dijaman nya dulu blm ada yg nama nya komputer masi pakai mesin tik br dijaman skrg komputer terkenal bahkan anak2 SD skrg sdh rajin ke warnet kemajuan zaman.
Tp ke sejateraan TU ttp hrs diperhatikan krn mereka berhak mendapatkan itu.
Trima kasih

BRACKET TV,TELECONFERENCE,ALMARI DLL mengatakan...

Mau jd guru,usia dah 40 thn, bisa kan

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com