Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa, Mencintai Cinta. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Jumat, 02 Maret 2012

Diklat Pembinaan Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Inggris SMK di Hotel Surya Indah Batu Malang

. Jumat, 02 Maret 2012
Pembinaan Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Inggris Sekolah Menengah Kejuruan Tahap IV Bidang DIKMENJUR dan Perguruan Tinggi Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur
Tanggal 1 s.d. 3 Maret 2012

Latar Belakang Pelaksanaan Pembinaan Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Inggris Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang DIKMENJUR dan Perguruan Tinggi Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur adalah mulai tahun 2012 kebijakan baru kelulusan ujian nasional dengan formulasi gabungan memperhitungkan hasil ujian nasional dan ujian sekoah dengan rasio bobot 60% dan 40 %, kebijakan tersebut memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk ikut menentukan kelulusan siswa, potret siswa tidak sesaat, melainkan di tiga tahun masa belajar. Selain itu, Pemerintah menentukan criteria kelulusan dari nilai gabungan UN dan Nilai Sekolah, termasuk menetapkan criteria nilai standar dengan menggunakan batas nilai bawah kelulusan 5,5.

Hasil kelulusan pada ujian nasional mencerminkan kualitas sekaligus kualitas program kurikulum dan pengajaran serta guru-guru yang mengajar di sekolah tersebut. Kelulusan pada ujian nasional bukan saja sebagai indicator untuk mengukur kemampuan penerapan dan kualitas program pendidikan, tetapi juga sebagai salah satu sumber masukan atau umpan balik bagi penyempurnaan program dan sistem pendidikan (Kurikulum, Materi Pelajaran, Metode Pengajaran ds) di sekolah.

Mengingat akan fungsi stategis hasil kelulusan Ujian Nasional dan perlunya Evaluasi Pendidikan SMK di Propinsi Jawa Timur, maka Pembinaan Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Inggris dalam rangka persiapan Ujian Nasional ini perlu dilaksanakan dan dibiayai oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur melalui kegiatan Membedah SKL, menyusun Kisi-Kisi Prediksi Soal UN, melakukan telaah soal serta menguji cobakan kepada siswa.

Dengan Pembinaan Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Inggris SMK dalam rangka persiapan Ujian Nasional di Propinsi Jawa Timur ini, diharapkan akan terjawab pertanyaan-pertanyaan diseputar Apa, Bagaimana dan Hasil Ujian Nasional SMK tersebut, mampu mengembangkan efektifitas dan efisiensi MGMP Bahasa Inggris sebagai program pelatihan guru dalam jabatan yang utama.

Artikel Terkait

1 komentar:

SMK Islam Penujak mengatakan...

kl bisa share modul bhs inggris ke email ini ya mas... smkislam_penujak@yahoo.com thanks

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com