Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa, Mencintai Cinta. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Senin, 20 September 2010

Halal Bi Halal SMK Negeri Darul Ulum Muncar 1431 H

. Senin, 20 September 2010
Halal Bi Halal Keluarga Besar SMK Negeri Darul Ulum Muncar
oleh Muhamad Ali Saifudin *)


Muhamadalisaifudinews - Senin, 20 September 2010 Kegiatan Belajar Mengajar sekolah mulai tingkat TK/RA, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMK/SMA baik negeri maupun swasta Kabupaten Banyuwangi sudah dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari pertama masuk sekolah setelah libur Puasa Ramadhan dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1431 H, sekolah mengadakan acara halal bi halal antara Guru, Karyawan dan seluruh siswa masing-masing lembaga sekolah.

Di SMK Negeri Darul Ulum Muncar suasana Idul Fitri masih mewarnai pada hari pertama masuk sekolah, beberapa guru tampak saling bersalaman untuk berma'af-maafan karena tidak bisa saling bersilaturrahmi, begitu juga siswa dan siswi yang kelihatan sudah rindu akan teman dan sahabat akrabnya untuk saling bermaafan dan ingin segera berbagi cerita selama liburan Idul Fitri 1431 H.

Pada awal masuk hari pertama, kegiatan apel pagi yang biasa dilakukan rutin setiap hari senin dengan upacara bendera, hari ini ditiadakan. Kegiatan ini diganti dengan halal bi halal antara guru dan murid. Karena cuaca yang kurang bersahabat, hujan turun mulai malam hari sampai pagi hari,pelaksanaan Halal Bi Halal Guru dan Siswa SMK Negeri Darul Ulum dilaksanakan di 'emperan' kelas gedung C, Depan Ruang Guru SMKN Darul Ulum Muncar.

Para Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan SMKNDU Muncar berdiri berjajar di depan kelas, kemudian seluruh siswa bersalaman satu persatu dengan Bapak Guru, sedang seluruh siswi bersalaman dengan Ibu Guru.

Acara Halal Bi Halal dilanjutkan di Gedung Bengkel SMKN Darul Ulum Muncar antara Keluarga Besar Bapak/ Ibu Guru/Karyawan, Istri/Suami dan Anak serta Keluarga Besar Pesantren Manbaul Uluum Berasan dan juga diikuti oleh OSIS dan Pramuka SMK Negeri Darul Ulum Muncar. Tepat pukul 09.45 WIB, acara Halal Bi Halal dimulai. Pemandu Acara (MC), Ida, Siswi kelas Sepuluh jurusan TKJ memandu acara Halal Bi Halal.

Panitia Halal Bi Halal telah menyediakan kursi sejumlah 400 kursi, karena undangan yang telah disebar sekitar 250 undangan. Karena cuaca masih mendung dan sesekali turun hujan, kadang gerimis dan tiba-tiba hujan lebat, undangan yang hadir memenuhi kursi hanya sekitar 200 tamu undangan ditambah Pengurus OSIS dan Pramuka sejumlah 70 siswa dan siswi.

Seperti biasa Pembawa Acara memulai agenda kegiatan dengan pembacaan Suratul Fatehah, tanda dimulainya acara Halal Bi Halal. Dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Hasyim Asyari, Juara 1 lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) tingkat Kecamatan Muncar pada Agustus 2010.

Pada sambutan pertama oleh Kepala Sekolah, Drs. Achmad Chusairi, beliau mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Beliau juga mengharap kepada Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan SMK Negeri Darul Ulum untuk meningkatkan kinerja dalam mengembangkan SMK Negeri Darul Ulum Muncar.


Beliau meminta bagi Bapak/ Ibu Guru yang suka telat hadir mengajar di sekolah, yang masih sering meninggalkan kelas, minimal bisa dikurangi, karena ini berdampak pada ketertiban dan pelayanan kepada peserta didik, tandas Kepala Sekolah SMKN Darul Ulum yang baru menjabat pada awal Mei 2010.

Sambutan kedua dipercayakan kepada Ketua Komite Sekolah SMK Negeri Darul Ulum, Drs. H.M. Wahidin. Dalam pesan singkatnya beliau meminta kepada seluruh Bapak/ Ibu Guru baik yang PNS maupun yang GTT untuk selalu mematuhi dan menjalankan TUPOKSI (Tugas Pokok dan Fungsi) sebagai Kepala Sekolah, sebagai Guru, sebagai Karyawan agar dalam Kegiatan Belajar Mengajar di kelas dalam berjalan stabil sehingga akhirnya dapat menjadikan output siswa yang berkwalitas.

"Jalankan Visi dan Misi sekolah dengan benar, Tingkatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Kecerdasan, Jalankan 'Action Plan', sebab dengan adanya siswa yang berakhlaqul karimah, cerdas dan berprestasi pasti juga akan meningkatkan citra pesantren Manbaul Uluum di mata masyarakat, baik di desa Wringinputih, Muncar dan Banyuwangi, tambah beliau dengan gaya bahasa campuran Jawa dan Indonesia yang kental.

Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Pesantren Manbaul Uluum Berasan, Pengasuh, Pengurus, Donatur dan yang menghibahkan tanah Pesantren untuk mendirikan SMK Negeri Darul Ulum Muncar, ucapan terima kasih juga kepada Bapak/ Ibu Guru yang ikut andil dalam perjuangan membesarkan nama SMK Negeri Darul Ulum Muncar.

Diakhir acara Halal Bi Halal, Mauidhoh Hasanah disampaikan oleh Drs. Amin Thohari, guru MTs Silahul Muslimin Tegaldlimo yang juga Pengasuh Pesantren di Tegaldlimo. Dalam 'mauidhoh hasanah'nya beliau lebih banyak menekankan pada mengingat mati itu dapat meningkatkan ketaqwaan kita, selalu bersyukur, sering bersilaturrahmi, saling berma'afan.

Kalau semua dapat kita jalankan dengan ikhlas, pasti segala agenda dan aktivitas yang kita jalankan akan mendapat pertolongan dari Allah SWT. Lebih-lebih sebagai seorang guru harus selalu mengajak anak didiknya untuk menuju ke jalan Allah SWT dengan nasehat yang baik, dengan hikmah, sesuai dengan tuntunan Alquran Karim, tegas beliau.

Acara Halal Bi Halal di Gedung Bengkel SMKN Darul Ulum Muncar ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh Drs. Jamrozi, Guru Pendidikan Agama Islam SMKNDU Muncar.

Setelah acara Halal Bi Halal, acara dilanjutkan dengan berramah tamah Keluarga Besar SMK Negeri Darul Ulum Muncar dan diakhiri dengan makan bersama.(mas)

Image: http://infoihsan.blogspot.com

*) Guru Bahasa Inggris tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

1 komentar:

Anonim mengatakan...

satukan hati untuk hidup damai antara umat manusia

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com