Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Berbuat dan Bermanfaat
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Sabtu, 31 Oktober 2009

Program Khusus Minhajut Thullab Sumberberas

. Sabtu, 31 Oktober 2009
Program Khusus Minhajut Thullab (PK Minthul) Sumberberas Muncar berdiri pada tahun 1993 dibawah naungan Pondok Pesantren Minhajut Thullab Parasgempal Sumberberas Muncar. Program Khusus Minhajut Thullab merupakan unit tersendiri dari Pondok Pesantren Minhajut Thullab, dan para santri yang berada di Program Khusus Minhajut Thullab adalah siswa-siswi SMA Al Hikmah Muncar.

Tujuan awal pendirian Program Khusus (PK) minhajut Thullab adalah memberikan wadah/ tempat kepada siswa SMA Al Hikmah Muncar yang ingin mondok di Pondok Pesantren Minhajut Thullab Sumberberas Muncar, sehingga ketika mereka berada di Program Khusus (PK) Minhajut Thullab fokus pengajarannya tidak bercampur dengan santri yang program diniyah murni. Sehingga diharapkan santri Program Khusus Minhajut Thullab Sumberberas bisa fokus ke pelajaran yang diajarkan di SMA Al Hikmah Muncar, dan para santri Program Khusus Minhajut Thullab Sumberberas tidak juga melupakan pelajaran diniyah yang diajarkan di Pondok Pesantren Minhajut Thullab Sumberberas.

Program Khusus Minhajut Thullab Sumberberas Muncar terdiri dari Program Khusus Minhajut Thullab Putra dan program Khusus Minhajut Thullab Putri. Program Khusus Minhajut Thullab Putra angkatan pertama menempati Ndalem Bu Nyai Nur Shidik yang berada di Utara Pondok Pesantren Minhajut Thullab (Timur K. Imam Muhtadi), sedangkan Program Khusus Putri (PK Putri) Minhajut Thullab periode pertama menempati Ndalem Kh. Thaha Muntaha yang kala itu kosong.

Penulis sendiri merupakan Alumni Santri Program Khusus Putra Minhajut Thullab angkatan ke dua, meskipun ketika itu penulis sekolahnya tidak di SMA Al Hikmah muncar tapi sekolah di MA Miftahul Huda Tegalpare. Di SMA Al Hikmah Muncar hanya kuat bertahan 2 minggu, tidak tahu kenapa ya... Belum Jodoh kali...kok ngelantur..lanjut?OK.

Dari hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun, tahun berganti ... Program Khusus Minhajut Thullab ternyata sampai saat ini sudah memasuki usia yang ke 16 tahun. Ibarat remaja, Program Khusus Minhajut Thullab sudah mulai beranjak dari anak2 menuju ke jenjang remaja. Remaja yang mulai mencari jatidiri, apa, siapa, dimana, kapan?.

Apakah Program Khusus Minhajut Thullab Sumberberas Muncar sudah dewasa? Sudah ...Coba tanyakan pada rumput yang bergoyang... ho..ho.. ho..

Ikatan Alumni Program Khusus Minhajut Thullab Sumberberas di FACEBOOK

Artikel Terkait

2 komentar:

mewht....... mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh.
Saya ada rencana kunjungan ke MUNCAR, semoga kita bisa bertemu silaturahim. saya minta nomor kontak Bapak atau saya bisa di hubungi via sms/telp di no 087786524250 081387209961.

Wasalam.
Ify Afiat Soelaeman.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com