Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Kamis, 29 Oktober 2009

Wisata Rowobiru dan Dogong Buluagung

. Kamis, 29 Oktober 2009
Rowobiru: Tempat wisata ini tergolong baru. Rowobiru terletak di Desa Buluagung, Siliragung, Banyuwangi. Wisata Rowobiru merupakan tempat yang sangat nyaman dan suejuk untuk bersantai sejenak bersama keluarga, kerabat dan sobat. Wisata Rowobiru adalah sebuah danau yang cukup luas yang berada di kawasan perhutani. Akses menuju Wisata Rowobiru dapat dicapai melalui satu jalur yakni melewati jembatan satu-satunya yang baru dibangun diawal tahun 2008 yang dibangun dari dana swakelola masyarakat desa Buluagung.


Wisata Rowobiru berada di bibir pantai selatan sehingga ketika para wisatawan menikmati indahnya danau Rowobiru mereka juga dapat menikmati suara gemuruh ombak pantai laut selatan yang menakjubkan. dan juga dapat menikmati semilir angin pantai laut selatan Rowobiru. Sebelum memasuki kawasan Wisata Rowobiru Buluagung, para wisatawan akan menikmati indahnya hamparan rumput nan hijau yang berada di selatan jembatan masuk kawasan wisata Rowobiru.

Ketika para wisatawan memasuki kawasan hutan milik perhutani, mereka juga dapat menikmati pepohonan yang sangat rindang nan suejuk yang berada di sisi kanan dan kiri jalan. Tidak hanya sampai di wisata Rowobiru,para wisatawan yang ingin berpetualang lebih jauh untuk memacu adrenalin (baca: ben tambah Ndredeg), mereka dapat menuju ke arah timur kurang lebih 2 KM dari wisata Rowobiru dengan jalur setapak yang bisa dilewati dengan kendaraan roda 2 menuju wisata Dogong.
Dogong menawarkan tempat wisata yang tak kalah menariknya, para wisatawan dapat menikmati batu cadas dan bukit batu yang menjulang tinggi setinggi 100 meter lebih yang sisi selatannya merupakan pantai laut selatan sedang disisi timur merupakan wisata Grajagan dan di sisi utara merupakan hutan produksi milik perhutani serta diarah barat merupakan muara sungai Bango.
Bagi para wisatawan yang hobi mancing, Dogong merupakan tempat favorit bagi para pemancing.Penulis pernah bertemu dengan para pemancing yang lagi memancing di Dogong. Mereka berasal dari Sukonatar Srono. Ketika itu penulis melihat kail mereka ditarik tarik oleh ikan dan akhirnya Ikan pari yang begitu besar seukuran 75 cm yang mereka dapatkan.
Bagi masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya, Wisata Rowobiru Buluagung dapat dicapai melalui jalur darat dari arah Banyuwangi kota kl 60 KM; dari perempatan lampu merah Jajag belok kiri ke arah kecamatan Siliragung, dari arah Siliragung (Kantor Polisi Kecamatan Siliragung lurus ke arah selatan menuju desa Buluagung - Purwosari ke kiri menuju Wisata Rowobiru.
Photo by Muhamad Ali Saifudin

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com