Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Jumat, 09 Oktober 2009

Alas Purwo; Bedul Segoro Anakan

. Jumat, 09 Oktober 2009

Taman Nasional Alas Purwo yang terletak di Tegaldlimo Banyuwangi Selatan merupakan salah satu taman nasional terluas yang ada di pulau jawa. Keanekaragaman hayati yang ada di Taman Nasional Alas Purwo menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Salah satu daya tarik Wisata Alam yang mulai dilirik oleh para Wisatawan domestik maupun mancanegara adalah perpaduan wisata bahari dan mangrove di Bedul Segoro Anakan, bagian dari Taman Nasional Alas Purwo yang terletak di desa Sumberasri Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi. Hutan mangrove di Bedul Segoro Anakan saat ini menjadi andalan utama para wisatawan sekitar Banyuwangi, luar Banyuwangi bahkan dari mancanegara yang datang di Bedul Segoro Anakan.

Pemerintah Desa Sumberasri Kecamatan Purwoharjo bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Alas Purwo serta JICA (Japan International Corporation Agency) yang menangani masalah hutan mangrove di Indonesia mencoba mengembangkan perpaduan wisata alam dan wisata bahari di Bedul Segoro Anakan yang mulai dirintih sejak tahun 2008 lalu. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahtaraan masyarakat pesisir yang ada di Bedul Segoro Anakan khususnya dan masyarakat desa Sumberasri pada umumnya. Hal ini bisa dilihat dengan adanya berbagai pelatihan yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, JICA (Japan International Corporation Agency) dan Para Pemerhati Wisata Alam dan Wisata Bahari Kabupaten Banyuwangi untuk mempersiapkan masyarakat desa Sumberasri menjadi bagian dari program peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program wisata Alam dan Wisata Bahari Bedul Segoro Anakan. (tobe continued...)

Artikel Terkait

2 komentar:

takhnisi komputer jaringan mengatakan...

baik pak bagus bnget tuh kn bz bikin nambah wawasan gto klo2 yg belum liyat sma sekali obyek2 wisata di banyuwangi kn lewat ini jd lebih tahu bnyak mlah jd penasaran & pengen mengunjungi.........

MAS Jawab mengatakan...

tuangkiyu buanget atas kunjungannya. moga pariwisata dan wisata banyuwangi laris manis

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com