Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Berbuat dan Bermanfaat
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Rabu, 04 November 2009

About Me: Pesantren Minhajut Thullab

. Rabu, 04 November 2009
 Pesantren Minhajut Thullab Parasgempal Sumberberas
Setelah lulus dari MTs Miftahul Mubtadi'in Parasgempal saya akan melanjutkan ke jenjang SMA. Tetapi kedua orangtuaku melarang untuk melanjutkan ke tingkat SMA karena faktor ekonomi. Beliau meminta aku untuk mondok saja di Pesantren Minhajut Thullab yand diasuh oleh KH. Abdul Malik Luqoni Mannan dan KH. Fachruddin Mannan. Sebenarnya dalam hatiku mengatakan aku harus tetap melanjutkan ke tingkat SMA, namun demi kepatuhan kepada kedua orangtuaku akhirnya aku mondok di Pesantren Minhajut Thullab.

Di Pesantren Minhajut Thullab aku menempati asrama Al Islah kamar 4 yang sekarang gedungnya megah lantai 2. Karena teman2 ku dari desa Wringinputih berada di asrama Al Islah. Aku sekolah di Madrasah Diniyyah Matholi'ul Anwar masuk di kelas 1 Ula. Kegiatan sehari2 aku ya sekolah ya ngaji kitab kuning ya hafalan ya Ngendok bareng2 dan lain sebagainya. Banyak sekali cerita yang tak semuanya bisa aku ungkapkan disini. Aku sekolah di Madrasah Diniyah Matholi'ul Anwar Pesantren Minhajut Thullab mampu bertahan sampai 1,5 tahun. Karena pikiranku tetap ingin melanjutkan ke tingkat SMA. Akhirnya kedua orangtuaku mengabulkan permintaanku untuk sekolah di SMA. Pilihanku ketika itu SMA Al Hikmah Muncar dengan pertimbangan dekat dengan Pesantren Minhajut Thullab Sumberberas, berbasis pesantren dan nuansa Islam sangat kental di SMA Al Hikmah. Perjalanan sekolahku di SMA Al Hikmah ternyata hanya mampu bertahan selama 1-2 minggu. Tidak tahu kenapa kok pikiranku tidak kerasan sekolah di SMA Al Hikmah, ketika itu teman2 diniyah sekamarku "Nggojlok2" tentang kepindahanku dari diniyah Matholiul Anwar ke SMA Al Hikmah. Akhirnya aku pindah sekolah di MA Miftahul Huda Tegalpare.

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com