Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Sabtu, 07 November 2009

Profil Desaku Wringinputih Muncar

. Sabtu, 07 November 2009
Desa Wringinputih terletak di ujung paling timur pulau Jawa. Sebelah barat berbatasan dengan desa Sumberberas.di sebelah timur berbatasan dengan laut (selat Bali) dan teluk pangpang serta semenanjung sembulungan. Sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan desa Kedunggebang dan di sebelah utara berbatasan dengan sungai dan desa kedungringin. Desa Wringinputih merupakan pecahan dari desa Sumberberas yang terjadi pada tahun 90-an. Nama Wringiputih diambil dari sejarahnya yaitu pada jaman dahulu ada pohon Ringin yang berwarna putih (singkat cerita).

Desa Wringinputih terletak 45 Km dari pusat pemerintahan kabupaten Banyuwangi. Desa Wringinputih dapat di tempuh dari jalur utara melalui pertigaan Srono ke timur 10 KM, terus dari perempatan tembokrejo kearah selatan 5 KM. Dari pasar Sumberayu ke arah timur 2 KM. Sedang dari arah selatan dapat di tempuh dari arah kecamatan Tegaldlimo. Balai desa Wringinputih berada di dusun Krajan, tepat berada di Jalan KH. Askandar KM 2 Krajan Wringinputih (Utara Panti Asuhan Askandariyah).

Mata pencaharian masyarakat desa Wringinputih sebagian besar adalah petani sawah, dengan berbagai komoditas yang ada seperti padi, semangka, melon, jagung, lombok, dll. Desa Wringinputih dianugerahi tanah yang sangat subur sehingga dalam setahun para petani terus dapat menanam berbagai komoditas. Sebagian masyarakat desa Wringinputih Muncar bermatapencaharian nelayan yang berada di kampung Muncing, Kawangsari dan Wringinputih selatan. Dan sebagian lagi bermatapencaharian buruh pabrik atau buruh tani, pedagang dan sebagian kecil pegawai kantor.


Artikel Terkait

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap mas ali artikelnya fropil desa ku. saya wib ramadi alumni santri pp mambaul uluum.1994-1999. saya ingin lebih dekat kenal dg mas ali. email; web.rama@yahoo.co.id facebook; wib rama no hp;082171918679

ekspedisi kentang mengatakan...

Wah

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com