Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Kamis, 12 November 2009

Wisata Gunung Srawet Kebondalem

. Kamis, 12 November 2009
Wisata Gunung Srawet: Gunung Srawet terletak di Dusun Gunungsari Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo dengan luas sekitar 200 hektare dan tinggi 500 dpl. Tempat Wisata Gunung srawet dapat diakses melalui jalur Jajag ke arah selatan sekitar 20 KM. Gunung Srawet memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan, berhawa sejuk. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk berwisata di Gunung Srawet, terutama pada hari Minggu dan hari libur sekolah.

Beberapa minggu terakhir ini, Gunung Srawet menjadi pembicaraan hangat di masyarakat maupun beberapa media di Banyuwangi. Karena ada isu yang berkembang bahwa Gunung Srawet sedang dilirik oleh investor yang akan mengelola Gunung Srawet menjadi tempat wisata yang terbesar di Banyuwangi. Gunung Srawet Kebondalem Bangorejo akan dibangun kebun binatang, lapangan golf, apartemen dan tempat rekreasi yang menarik di Banyuwangi.

Pada sekitar tahun 2002, penulis pernah berwisata di Gunung Srawet dengan siswa MTs Miftahul Mubtadiin Parasgempal Sumberberas dalam rangka mengikuti acara Lintas Gunung Srawet 2002 dan meraih juara. Acara Lintas Gunung Srawet digelar dalam rangka mempromosikan Gunung Srawet Kebondalem Bangorejo kepada masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya. Sampai sekarang acara Lintas Gunung Srawet digelar setiap tahun.

Puncak kepuasan ketika berwisata di Gunung Srawet Kebondalem adalah ketika para wisatawan dapat mencapai puncak Gunung Srawet. Dari puncak Gunung Srawet dapat dilihat pemandangan yang luar biasa. Dari berbagai sisi Gunung Srawet, pemandangan yang ada dibawah semua serba hijau dengan hamparan sawah, ladang, dan berbagai tumbuhan yang mengelilingi Gunung Srawet.

Kontraversi benar dan tidaknya Gunung Srawet yang akan dijadikan tempat wisata modern di Banyuwangi tentunya harus memberikan hal yang positif terutama bagi masyarakat yang ada di sekitar Gunung Srawet, desa Kebondalem.
Gunung Srawet/ foto; Irul Hamdani



Artikel Terkait

2 komentar:

yuswandi ananto mengatakan...

sebaiknya gunung srawet jangan di uah terlalu drastis,sehingga dapat mengurangi ke alamian alam sekitar.karena bagaimanapun jika alam di rubah terlalu drastis tentunya akan berdampak negatif yang tidak kecil pula.terimakasih,saya juga putra srawet

MAS Jawab mengatakan...

trimakasih mas yuswandi ananto atas kunjungannya. semoga kepedulian anda atas gunung srawet bisa menjadi inspirasi yang lain untuk tetap konsisten menjaga keseimbangan alam yang ada di sekitar gunung srawet kebondalem. semoga pemerintah dan investor tidak hanya mengambil keuntungan gunung srawet tapi juga menjaga lingkungan sekitar sehingga alam gunung srawet bisa seimbang dan tidak rusak karena tangan manusia yang serakah "kadang". Semoga

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com