Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Minggu, 03 Januari 2010

UNAS2010: Sistem Silang Dibatalkan

. Minggu, 03 Januari 2010
BANYUWANGI - Ujian Nasional (Unas) sekolah lanjutan tingkat atas dipastikan akan diselenggarakan pada 22-26 Maret 2010 mendatang. Yang cukup melegakan, rencana penerapan sistem silang dibatalkan.

Sebelumnya, Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) menyatakan akan menerapkan sistem baru dalam Unas kali ini. Rencananya, pemerintah akan menerapkan sistem silang bagi peserta Unas. Dengan begitu, peserta Unas belum tentu akan mengikuti Unas di lokasi sekolah masing-masing. Dengan sistem tersebut, peserta bisa saja mendapat lokasi ujian di sekolah tetangga.

Namun sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) nomor 84 tahun 2009, ternyata sistem silang peserta Unas tersebut dibatalkan. Sehingga sistem penempatan lokasi peserta Unas kembali seperti semula. ''Seluruh peserta Unas tetap mengikuti ujian di sekolahnya masing - masing,'' kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kabid Dikmen Dispendikpora), Catur Pamarto.

Catur menjelaskan, setelah adanya Permendiknas terbaru itu, seluruh peserta Unas tetap melakukan ujian di lingkungan sekolah masing - masing. Sedangkan untuk pengawas ujian, tetap memakai sistem silang. ''Setelah adanya berbagai pertimbangan dari Depdiknas, maka peserta Unas tetap ujian di sekolah. Tujuannya agar siswa tidak kebingungan,'' jelasnya.

Catur mengatakan, masing - masing sekolah di Banyuwangi sudah melakukan persiapan menghadapi Unas. Ada yang menggelar bimbingan belajar hingga try out Unas. Dengan adanya persiapan tersebut, Dispendikpora menargetkan bisa lulus 95 persen. Tetapi, hal itu juga harus didukung oleh seluruh peserta Unas.

Seperti pengalaman tahun -tahun sebelumnya, kata Catur, banyak peserta Unas yang jatuh sakit menjelang pelaksanaan ujian. Karena itu, seluruh peserta diimbau mempersiapkan fisik sejak sekarang dalam menghadapi Unas.

Catur menambahkan, waktu dua bulan yang sangat mepet dengan penyelenggaraan Unas ini. Karena itu, peserta Unas diharapkan bisa menggunakan waktu sebaik - baiknya. (lla/bay)

Sumber: http://www.jawapos.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com