Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Sabtu, 17 Juli 2010

Kabid Dikmen Banyuwangi di SMKN Darul Ulum Muncar

. Sabtu, 17 Juli 2010
Wringinputih Muncar, Sabtu, 17 JUli 2010
Kabid Dikmen Dispendikpora Banyuwangi hadir di SMK Negeri Darul Ulum Muncar

Hari ini tanpa diduga dan dinyana oleh para civitas akademika SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) kedatangan tamu istimewa dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi, Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd. Kedatangan beliau ternyata dalam rangka untuk menyambut kedatangan Menteri Pendidikan Nasional, Bapak Muhammad Nuh yang rencananya akan hadir di Pondok Pesantren Manbaul Uluum untuk menjadi nara sumber dalam Seminar Nasional yang bertema Membangun Pendidikan Karakter yang Bermoral dan Religius. Sebelum Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora Banyuwangi), Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd menghadiri acara Seminar Nasional tersebut beliau sempatkan diri untuk hadir ditengah tengah Bapak Ibu Guru SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) dengan mengadakan pertemuan atau tatap muka di Gedung A2 SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) yang langsung dipimpin oleh Kepala Sekolah SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) Bapak Drs. Achmad Chusairi yang baru menjabat menjadi Kepala Sekolah SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) tertanggal 1 Mei 2010.

Dengan sangat antusias Bapak Ibu Guru SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) mendengarkan wejangan dan nasehat serta motivasi yang disampaikan oleh Kabid Dikmen Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd dengan penuh suasana akrab dan merakyat. Seperti biasa dengan gaya yang gayeng dan santai Kabid Dikmen Dispendikpora Banyuwangi Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd memberikan motivasi dan nasehat yang tentunya menjadi senjata utama bagi para Bapak Ibu Guru di SMK Negeri Darul Ulum Muncar yang akan mengangarungi Tahun Pelajaran baru 2010-2011. Pertemuan tersebut merupakan momen yang tepat bagi SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU MUncar) sebagai amunisi baru untuk persiapan proses Kegiatan Belajar Mengajar Tahun Pelajaran 2010-2011.

Dalam sambutan Kabid Dikmen Dispendikpora Banyuwangi, Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd memberikan beberapa wejangan diantaranya "Sebagai Guru yang profesional harus selalu berinovasi dengan cara dan metode baru yang selalu update dengan tidak meninggalkan metode lama yang memang dirasa sudah baik". "Kemajuan pendidikan di Banyuwangi harus dimulai dari Ujung Timur, yakni dimulai dari Muncar yang notabene kota yang dimana segala galanya ada, terutama Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah baik yang ada di darat apalagi lautnya yang merupakan kota ikan terbesar di Indonesia serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang banyak berkecimpung di Dunia Pendidikan Banyuwangi maupun Nasional. Maka dengan lengkapnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) maka orang orang Muncarlah yang akan mempelopori majunya pendidikan di Banyuwangi dan Indonesia".imbuh Beliau.

Kabid Dikmen Dispendikpora Banyuwangi Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd menambahkan bahwa sebagai Pendidik yang profesional harus mencurahkan semua tenaga dan pikiran untuk pendidikan serta untuk anak didiknya. Bukannya pendidikan dan anak didik sebagai "the second" atau menjadi yang yang kedua dalam pikiran para pendidik. Beliau juga menambahkan sebagai Pendidik Profesional " Kita harus bergerak cepat mengikuti perkembangan jaman yang begitu pesat,apalagi dengan hadirnya teknologi informasi terutama dengan adanya internet yang sudah ada dimana mana tanpa meninggalkan norma norma serta tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) sebagai seorang guru atau Pendidik", tambah beliau dengan penuh harap. Menurut Bill Gates, Chairman of Microsoft Corp. " Internet akan menyapu kita seperti sebuah gelombang pasang yang akan menenggelamkan setiap orang yang dilewatinya yang tidak siap untuk hidup dalam sebuah masyarakat informasi".

Setelah Kabid Dikmen Dispendikpora Banyuwangi Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd memberikan sambutan pada pertemuan Bapak Ibu Guru SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar), beliau didampingi oleh Kepala Sekolah SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar), Bapak Drs. Achmad Chusairi serta beberapa Bapak Ibu Guru SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) termasuk Penulis tentunya,langsung menuju lokasi tempat pelaksanaan Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif (LP Maarif) Cabang Banyuwangi bekerjasama dengan Pondok Pesantren Manbaul Ulum Berasan Wringinputih Muncar yang bertempat di Halaman MA-Mts Darul Uluum Berasan Wringinputih Muncar.

Harapan Penulis semoga kedatangan Menteri Pendidikan Nasional di Pondok Pesantren Manbaul Uluum Berasan Wringinputih Muncar memberikan secercah harapan berkenaan dengan kemajuan pendidikan di Banyuwangi dan Indonesia. Oleh Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com