Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Sabtu, 17 Juli 2010

Seminar Nasional di Pesantren Manbaul Uluum Muncar

. Sabtu, 17 Juli 2010
Wringinputih,Sabtu, 17 Juli 2010
Seminar Nasional di Pesantren Manbaul Uluum Berasan

Seminar Nasional tentang Pendidikan hari ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Manbaul Uluum Berasan Wringinputih Muncar Banyuwangi. Seminar ini dilaksanakan bersamaan dengan kedatangan Menteri Pendidikan Nasional Bapak Muhammad Nuh yang rencananya akan membuka dan memberi materi tentang Pendidikan yang bertema Membangun Pendidikan Karakter yang Bermoral dan Religius.
-Oleh Muhamad Ali Saifudin SMK Negeri Darul Ulum Muncar

Hari ini ada acara khusus yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Manbaul Uluum Berasan Wringinputih Muncar Banyuwangi, Acara tersebut adalah Seminar Nasional yang sebenarnya harus dihadiri oleh Menteri Pendidikan Nasional Bapak Muhammad Nuh, karena ada suatu hal Bapak Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh tidak bisa hadir pada acara Seminar Nasional tersebut ibu dari Bapak Muhammad Nuh sedang dirawat di rumah sakit Gresik. Maka acara Seminar Nasional tersebut diwakilkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi, Bapak Drs. Sulihtiyono, MM, akan tetapi karena beliau berhalangan hadir karena ibu mertua dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi, Bapak Drs. Sulihtiyono, MM meninggal di Jember sehingga kehadiran beliau akhirnya diwakilkan kepada Kabid Dikmen, Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd.

Acara Seminar Nasional ini terselenggara berkat kerjasama Lembaga Pendidikan Ma'arif Cabang Banyuwangi dengan Pondok Pesantren Manbaul Uluum Berasan Wringinputih Muncar Banyuwangi. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Banyuwangi, Bapak Agus Yusuf Nur Iskandar,SH,MH, mewakili Ibu Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari, SH, MM. Acara Seminar yang diadakan di Pondok Pesantren Manbaul Uluum Berasan Wringinputih Muncar Banyuwangi ini berlangsung secara gayeng dan akrab di Halaman MA/MTs Darul Uluum Berasan Wringinputih Muncar Banyuwangi meskipun para peserta ada beberapa yang agak kecewa karena bapak Menteri Pendidikan Nasional tidak bisa hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya pada Seminar Nasional yang bertema Membangun Pendidikan Karakter Yang Bermoral dan Religius. Kabid Dikmen, Bapak Drs. Catur Pamarto, M.Pd yang mewakili Menteri Pendidikan sekaligus mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang tidak bisa hadir pada acara Seminar Nasional tersebut memberikan arahan dan kebijakan berkenaan dengan arah pendidikan di Banyuwangi khususnya dan Indonesia secara ulum. Menurut Bapak Catur Pamarto ada 2 Indikator pembeda orang yang terdidik (educated person) dan orang yang tidak terdidik (uneducated person) yaitu
1.Karakter orang terdidik (Educated Person), ketika ada persoalan atau masalah yang sedang dihadapi oleh orang yang terdidik (educated people) mereka akan mengatakan" Bagaimana cara memecahkan masalah ini"? dalam Bahasa Inggrisnya "How to solve this problem"?. Suatu contoh ketika anak didik di sekolah tidak bisa membayar biaya semester atau biaya lain yang harus dipenuhi bukan berarti si anak didik tidak bisa mengikuti ujian karena tidak bisa melunasi biaya. Tetapi bagaimana si anak didik bisa mengikuti ujian semester dan kenapa tidak bisa melunasi biaya ujian semester. Mencari solusi adalah sebuah jalan keluar yang terbaik bukan menambah masalah yang harus dihadapi oleh si anak didik.
2. Karakter orang yang tidak terdidik (Uneducated Person), ketika ada persoalan atau masalah yang sedang dihadapi oleh orang yang tidak terdidik (Uneducated Person), mereka akan mengatakan "Bagaimana cara menciptakan atau menambah masalah"? dalam Bahasa Inggrisnya "How to create this problem"?. Bagaimana sebuah persoalan itu menjadi persoalan persoalan baru yang akhirnya dapat menyulitkan si anak didik dalam berbagai hal, terutama yang berhubungan dengan proses belajar mengajar di sekolah. Oleh Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

3 komentar:

Anonim mengatakan...

kang saefuddin
silahkan tulis lebih banyak lagi kabar tentang manbaul ulum, keluarga ndalem, dan tak lupa DARUL ULUM yang kita cintai

Anonim mengatakan...

dari saya maskan semarang

alumnus manbaul ulum

Andi Prasetyo mengatakan...

telek

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com