Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa, Mencintai Cinta. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Sabtu, 17 Juli 2010

MOS dan LDDK SMK Negeri Darul Ulum Muncar 2010-2011

. Sabtu, 17 Juli 2010
Wringinputih Muncar, Sabtu, 17 Juli 2010
Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB 2010-2011) SMK Negeri Darul Ulum Muncar Banyuwangi telah dilaksanakan dengan baik dan lancar yang telah dimulai tanggal 1 s.d. 5 Juli 2010. Pada tahun pelajaran 2010-2011 SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU MUncar) menerima pagu sejumlah 7 rombel yaitu 1).Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 2 kelas, 2). Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 2 kelas, 3). Teknik Kapal Penangkap Ikan (TPI) 1 kelas dan 4). Teknik Busana Butik (BB) 2 kelas. Animo masyarakat untuk masuk ke SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar ) pada tahun ini agak sedikit menurun dibanding dengan tahun sebelumnya. Ada apa gerangan?.

Setelah Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2010-2011, maka panitia harus sudah menyiapkan diri untuk pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS 2010). Masa Orientasi Siswa (MOS SMKNDU Muncar) dilaksanakan mulai hari Senin, 12 s.d. 15 Juli 2010. Dalam acara Mos SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) yang diketuai oleh Bapak Drs. Suryono sebagai Pembina Osis serta dikoordinatori oleh Bapak Subawat, S.Pd selaku Waka Kesiswaan SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) yang tentunya dibawah penanggungjawab Kepala Sekolah SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar) Bapak Drs. Achmad Chusairi diisi dengan berbagai materi wajib yang harus diketahui dan dipahami oleh para Peserta Didik Baru SMK Negeri Darul Ulum Muncar (SMKNDU Muncar). Diantara materi yang disajikan dalam Masa Orientasi Siswa Baru (MOS SMKNDU MUncar) materi Wawasan Wiyata Mandala, Wawasan Kebangsaan, Materi Tata Tertib Siswa serta Pengenalan Kejuruan baik Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ, Teknika Kapal Penangkap Ikan (TPI) dan Teknik Busana Butik (BB).

Rangkaian dari acara Masa Orientasi Siswa (MOS SMKNDU Muncar) setelah tiga hari berlangsung dari Senin, 12 Juli s.d. Kamis, 15 Juli 2010, langsung disambung dengan acara Latihan Dasa Disiplin Korps (LDDK 2010-2011) yang langsung dipandu dan dibina oleh TNI AL Banyuwangi (Lanal Banyuwangi). Acara Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK SMKNDU Muncar) berlangsung mulai hari Jumat dan Sabtu (16 s.d. 17 Juli 2010) bertempat di Lapangan SMK Negeri Darul Ulum Muncar yang dikemas dalam acara Perkemahan Jumat malam Sabtu. Acara LDDK SMKNDU Muncar ini dibantu oleh para anggota Pramuka serta pada Dewan Ambalan Pangkalan SMK Negeri Darul Ulum Muncar.

Ide pertama diadakannya Latihan Dasar Disiplin Korps SMK Negeri Darul Ulum Muncar (LDDK SMKNDU Muncar) muncul pada awal tahun pelajaran 2006-2007 karena melihat para Peserta Didik Baru SMK Negeri Darul Ulum Muncar tingkat kedisiplinannya masih rendah sehingga dengan diadakannya Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK SMKNDU Muncar) tingkat kedisiplinan para Peserta Didik Baru SMK Negeri Darul Ulum Muncar menjadi lebih disiplin dan lebih tertib dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar. Dan hasil dari Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK SMKNDU Muncar) bisa juga berguna dan para Pesera Didik Baru bisa membawa sifat disiplin tidak hanya di sekolah tapi dimanapun mereka berada terutama kelak ketika mereka memasuki dunia kerja.

Latihan Dasar Disiplin Korps Tahun Pelajaran 2010-2011 (LDDK SMKNDU Muncar) diikuti oleh seluruh Peserta Didik Baru SMK Negeri Darul Ulum Muncar dari 4 Kompetensi Keahlian yang ada dengan jumlah 280 siswa serta Pembantu Pembina Pramuka SMK Negeri Darul Ulum Muncar sejumlah 30 Penegak Putra dan Putri yang dipimpin oleh Bapak Muali Dwi H, S.Pd sebagai Pembina Pramuka SMK Negeri Darul Ulum Muncar. Para Pembantu Pembina Pramuka SMK Negeri Darul Ulum Muncar dengan penuh semangat ikut berpartisipasi dan membantu pihak TNI AL Banyuwangi (Lanal Banyuwangi) demi suksesnya acara Latihan Dasar Disiplin Korps Tahun Pelajaran 2010-2011 (LDDK SMKNDU Muncar).

Dalam acara Latihan Dasar Disiplin Korps 2010 di Halaman SMK Negeri Darul Ulum Muncar diisi dengan berbagai materi Disiplin, baik materi PBB, Team Work dan Character Building. Tidak lupa pula pada malam Sabtunya Panitia Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK SMKNDU Muncar) juga mengundang pihak Kepolisian Republik Indonesia Polisi Sektor Muncar untuk memberikan Penyuluhan Tentang Narkoba.

Setelah acara Penyuluhan Tentang Narkoba oleh Polsek Muncar, Panitia LDDK SMKNDU Muncar 2010 sudah menyiapkan acara riang ria dengan diiringi Penyalaan Api Unggun sebagai ciri khas Pramuka. Setelah Penyalaan Api Unggun oleh Panitia dan Pembantu Pembina Pramuka SMK Negeri Darul Ulum dilanjutkan dengan acara Riang Ria yang menampilkan berbagai kreasi seni oleh pada Peserta Perkemahan SMK Negeri Darul Ulum Muncar yang berlangsung sampai menjelang pukul 23:00 WIB.

Pada esok harinya, Sabtu 17 Juli tepat pukul 12:30 WIB Acara LDDK SMKNDU Muncar akhirnya ditutup langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri Darul Ulum Muncar, Bapak Drs. Achmad Chusairi yang didampingi oleh Anggota TNI AL Banyuwangi, Panitia, Pembantu Pembina Pramuka serta Bapak dan Ibu Guru SMK Negeri Darul Ulum Muncar.
Oleh Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com