Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Senin, 05 April 2010

Pulau Tabuhan Disewakan ke Investor Maladewa

. Senin, 05 April 2010
Menteri Kelautan Setujui Pulau Tabuhan Disewakan ke Investor Maladewa

TEMPO Interaktif, Banyuwangi -- Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad
Pemandangan Pulau Tabuhan Nan Indah
menyetujui penyewaan Pulau Tabuhan, Banyuwangi, Jawa Timur, kepada investor Maladewa, PT Safari International Resort. "Surat rekomendasinya sudah diterima Bupati Banyuwangi," kata Kepala Bidang Penanaman Modal Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Banyuwangi Made Mahartha kepada Tempo, Kamis (1/4).

Pulau seluas 5,3350 hektar yang terletak di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, tersebut akan dikembangkan wisata bahari yang dilengkapi fasilitas penginapan. Selama ini, Pulau Tabuhan di perairan Selat Bali tersebut adalah pulau kosong. Perairan di sekitar Pulau ini terkenal karena keindahan terumbu karangnya.

Menurut Made, sesuai proposal yang diajukan, PT Safari akan menyewa Pulau tersebut selama 30 tahun dengan nilai investasi sebesar Rp 100 miliar. Menindaklanjuti turunnya rekomendasi tersebut, kata dia, Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari membentuk Tim Kerjasama Daerah yang diketuai Sekretaris Kabupaten Sukandi.

Tim tersebut akan menggodok draft nota kerjasama yang antara lain berisi hak dan kewajiban kedua belah pihak, pembagian hasil, dan asuransi lingkungan. Sebelum ditandatangani, draft tersebut lebih dulu akan dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. "Hal ini sudah diatur PP 50 Tahun 2007 tentang Tata Cara Pelaksanaan Kerjasama Daerah," kata Made.

Dia memastikan nota kerjasama tersebut bisa disepakati pada bulan ini.

Sebelumnya, rencana penyewaan Pulau Tabuhan itu mengundang pro-kontra dari aktivis lingkungan hidup. Kordinator Aktivitas Karya Pelestari Alam, Suwandi, meminta Pemerintah Banyuwangi untuk mengawasi pelaksanaan kerjasama tersebut terutama dalam bidang kelestarian lingkungan hidupnya. IKA NINGTYAS

Sumber: http://www.tempointeraktif.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com