Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Sabtu, 03 April 2010

Belajar Kursus Bahasa Inggris di Pare

. Sabtu, 03 April 2010
Pare lebih di kenal sebagai tempat beradanya kampung inggris. Kampung inggris ini tepatnya berada di desa Tulungrejo, Pare, Kediri. Disini terdapat berbagai macam tempat kursus bahasa inggris, mungkin lebih dari 20 tempat. Program yang di tawarkan oleh setiap tempat kursus cukup bervariasi, antara lain grammar, speaking, pronunciation, translation, writing dan TOEFL.

Jadi sebelum memutuskan ingin memilih tempat kursus, alangkah baiknya dipilih dulu apakah grammar, speaking pronunciation, translation, writing, TOEFL yang menjadi tujuan belajar di Pare.

Tempat Kursus & Program

1. Program grammar

Ada beberapa tempat yang genrenya adalah grammar, antara lain Elfast, Smart, Kresna, Mahesa, dll. Di tempat ini kita bisa mengenal grammar dari nol. Part of speech, tenses, seven summaries alias konsep 2 kejadian, modals, clausa, comparison degree, gerund, dll.

2. Program speaking

Daffodil, Access, Webster, Ocean, Mahesa, Harvard, Marvelous, adalah beberapa tempat kursus yang menyediakan program speaking. Di kelas speaking yang biasa dilakukan antara lain diskusi, debat, presentasi, mendengarkan lagu, games, dll. Jangan kuatir bagi yang belum PD ngomong bahasa inggris karena yang penting di kelas speaking adalah berani ngomong, masalah grammar bisa diatur.

3. Program pronunciation

Program ini bisa disebut juga program senam mulut, karena yang dipelajari disini tentang bagaimana cara ngomong orang bule ngomong. Kita juga diberi tahu tentang bagaimana cara membaca kamus beserta tanda bacanya. Jadi, kalo di Pare rugi kalo tidak mengambil kelas pronunciation. Kelas pronunciation disediakan oleh Daffodil, Access, Marvelous, Smart, Ocean.

4. TOEFL

Jika ingin masuk kelas TOEFL alangkah baiknya grammar kita sudah mantap. Jadi saat di kelas kita tak lagi mengalami kesulitan tentang clausa, gerund, part of speech, dll. Di kelas TOEFL ada 3 hal penting yang dibahas yaitu structure and written, listening dan reading. Kelas TOEFL ada di Elfast, Smart, Kresna, Mahesa, dll.

Tempat Kursus

Hampir semua tempat kursus di Pare memulai perogramnya setiap tanggal 10 dan 25. Jadi jika hendak mengambil kursus disini sebaiknya datang sebelum tangggal-tanggal tersebut. Kelas yang di tawarkan ada yang per satu bulan atau per dua minggu. Ruang kelasnya tidak seperti di ELTI atau LIA, karena kebanyakan kelasnya lesehan seperti kita ngaji di TPA. Kelas pada umumnya berdurasi 90 menit. Biasanya dimulai jam 7 pagi, tapi ada juga yang memulai program jam 5.30. Tinggal pilih saja.

Biaya program sanggat bervariasi. Dari yang 20 rb sampai 150 rb per program. Ada juga tempat kursus yang menyediakan asrama (camp) bagi siswanya. Kalo dihitung-hitung termasuk murah karena selain dapat tempat tinggal, bebas biaya program kita juga tinggal di English Area.

Tempat tinggal

Ada dua pilihan untuk tinggal disini yaitu kos biasa atau asrama (camp). Kalo kos ya seperti kos pada umumnya. Camp dalam arti English Area adalah kos yang meyediakan fasilitas English Area dimana para penghuninya diwajibkan ngomong pakai bahasa inggris. Baik mau makan, di kamar mandi, nonton TV, pokoknya segala aktivitas di kos harus pakai bahasa inggris. Fasilitas lain di camp adalah program setelah subuh, biasanya menghafalkan vocabularies, sedangkan program setelah magrib biasanya debat, diskusi, nonton film, tergantung dari campnya. Bagi yang pengen speakingnya lebih lancar, tinggal di camp bisa menjadi pilihan.

Biaya hidup disini standar, sekali makan rata-rata 4 ribu rupiah (nasi+sayur+telur+ es teh). Sediakan bugjet juga untuk membeli buku, khususnya referensi dan kamus, karena buku-buku yang tersedia disini sangat membantu kita dalam belajar.

Tak perlu kuatir terisolasi dari peradaban, karena sini terdapat toko buku, warnet, rental komputer, rental komik, bioskop mini. Hanya satu yang tidak tersedia yaitu mall. Kalo ingin ke mall ya musti pergi ke kota Kediri atau ke Malang.

Jadi tak perlu bingung lagi ketika hendak memutuskan belajar bahasa inggris di Pare. Karena di Pare, di kampung inggris, adalah tempat paling kondusif untuk belajar bahasa inggris. Tabik!
Sumber: http://nessy.blogdetik.com/2009/04/18/belajar-bahasa-inggris-di-pare/

Thanks for visiting http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

14 komentar:

yudi mengatakan...

assalamualaikum saya yudi dari bandung..saya rencana insya allah mw ke pare liburan semester 1 bulan...saya mw nanya transportasi dari bandung naek paan ya mas..??
dan menurut mas saya bagusan ngambil yang english area,,atau kost2an biasa..
dan t4 kursus yang bagus buat english area yang mana ya mas..??? dan kalau yang bukan di english area tu kursus yang bagus jg dimana ya mas...??? thanks ya mas atas infonya...

MAS Jawab mengatakan...

Thanks atas kunjungannya. Dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah Naik KERETA, TURUN stasiun Kediri, lalu naik becak ke Halte Bis. Atau Naik BIS, TURUN terminal Kediri
- Lalu naik bis jurusan Pare (30 km)
- Setelah melewati Monumen Garuda atau Rumah Sakit (lihat peta, Garis Biru)
- Turun di Perempatan Kampung Bahasa/Kampung Inggris (300 m dari Garuda)
- Jalan ke Timur 50 m. (hubungi sms)
Jika Naik Kereta TURUN stasiun Jombang : Atau Naik Bis TURUN di terminal Jombang :
- Lalu Naik bis jurusan PARE (30 Km)
- Setelah terminal Pare, 5 menit lagi, TURUN di Perempatan Tulungrejo.(lihat peta ,Garis Merah)
- Naik Becak (Rp. 8.000) ke Dusun Singgahan, letak LIBERTY di Barat BEC (Hubungi sms)

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum..
mas saya lutfi dari jogja..
saya kurang tau mengenai pare, saya ingin kursus bhs. inggris tapi liburan saya cuma 2 bulan,,
saya tertarik dengan program nya access,, saya ingin tanya:
1. bulan depan saya ingin langsung mulai kursus, jd bulan ini saya ingin menyelesaikan proses pendaftaran, tp saya liat pendaftaran di buka tanggal 1 mei dll, ini sudah lewat apakah saya masih sempat daftar? tapi program yang access..
2. biayanya sekitar berapa?
trima kasih..

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum.
saya ingin kursus di pare, klo bec itu kelebihannya pa ?
apa sudah mencakup speaking dan grammar?
tolong di jawab ya mas..
terimakasih

MAS Jawab mengatakan...

Wah Kayaknya semua sih bagus mas. Semua Lembaga Kursus di Pare Kediri Bagus2. Cuman dari Semua Lembaga Kursus yang ada di Pelem Pare Kediri. BEC adalah Cikal Bakal Lembaga Kursus yang ada di Pare baik itu Kursus Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Komputer dan lain2. Semua berawal dari BEC, EECC, Liberty, Pratama, Dian Institute. Sekarang tinggal pilih Lembaga Kursus Bahasa Inggris mana yand dipilih. Semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Trims atas kunjungannya

canizza mengatakan...

hae pare...publikasikan buku new concept dunk..q pengen bisa juga.tp d samarinda gk ada yg jual...please

MAS Jawab mengatakan...

InsyaAllah... Coba Cari Buku New Concept English Karangan L.G Alexander dari Longman. Coba cari di Toko2 Buku terkenal di kota anda. Trims atas Kunjungannya....

iin.ignasiajulindahmujiman mengatakan...

Tempat kursus yg ada study tournya namanya apa??

iin.ignasiajulindahmujiman mengatakan...

Tempat kursus yg ada study tournya namanya apa??

Muhamad Ali Saifudin mengatakan...

Tempat Kursus yang ada Study Tournya kalau tidak salah itu namanya BEC Basic English Course yang diasuh oleh Bapak Kalend yang beralamat di Jalan Anyelir Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Nah Untuk Nomor Telepon Tempat Kursus BEC coba di cari di Buku Telepon ya... Thanks udah berkunjung

Anonim mengatakan...

ass.wr.wb
saya ingin k pare tapi tidak tau pndaftaran nya masing2 lembaga setiap bulan apa dan tanggal brapa... tlg bantuan nya trims

Anonim mengatakan...

aslamualaikum...
maaf sblum'a, saya mau tanya, untuk biya kursus di pare thn 2012 gmn yaa ????
bsa tlong kasih perincian yg jlz n pasti ga ???? :(
thanx before :)

ervin ferdinda mengatakan...

assalamu'alaikum ..
biaya pendaftaran di BEC smuanya bersih berapa ?
saya ingin kursus di sana .
tapi orang tua saya ingin tau total uang pendaftaran dan lain2nya berapa .
thanks
pokoknya pengeluaran smuuuuuaaanya bersih

Triya amanda mengatakan...

Bwt semua visitors...jgn ragu2 lagi de bwt ke pare.q da dpt pnglaman byk bgt dpare,khususny di BEC.hbs tamat SMA dr kota klahiran q Bangka q lgsung belajar ke Pare slma kurang lebih 1 tahun,alhasil skrg q da jg guru bhsa inggris di sekolah dasar n kursus b.inggris.semua krn pare.q pgn balik lg belajar ke pare,unforgetable moment de pokonya dsana.n yg dahsyatnya lg q ketemu jodoh q dipare jg,,hehehe.ya suami q drmh tu yg sama2 ikut kursusan jg...jd q dpt doble ne,dpt ilmu n dpt jodoh.xixixi...what lucky am I.thanks Pare,lOve U.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com