Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa, Mencintai Cinta. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Minggu, 28 Maret 2010

Rute Perjalanan dari Jakarta dan Sumatra

. Minggu, 28 Maret 2010
Oke, setelah lebih dari 3 permintaan untuk menulis tentang bagaimana rute perjalanan seorang pejuang pendidikan yang ingin belajar bahasa inggris agar english-nya better than before, aku akan menjelaskan pembiayaan biaya hidup dan pendidikan yang ada disana. ehm,,sebelumnya, aku akan menjelaskan, bahwa kampung inggris ini ada di Pare. bukan Pare-Pare. lho emang beda? yo beda tho.. Pare ada di Jawa Timur, sedangkan Pare-Pare ada di sulawesi. so its different... jangan sampai, seseorang yang ingin belajar bahasa inggris di kampung iggris, malah nyasar ke Sulawesi. ga lucu tho?? nah, untuk menghindari hal itu, let me tell you about that...

Pertama masalah Rute menuju kampung inggris ini.
kalau kita dari jakarta, based on my experience, jika kita pengen enak, nyaman, dan aman, lebih baik naik kreta jurusan ke Jombang. aku masih ingat, kereta itu bernama K.A. Bangun Karta. dangan ongkos 150.000 dan jadwal keberangkatan pukul 15.00 WIB dari stasiun Senen, Jakarta.

dari jakarta kita akan menikmati K.A.Bangun Karta selama 15-16 jam, (huiiiih nikmatilah kereta api itu, hehehehe) sekitar pukul 6 pagi, kita akan berhenti di Stasiun Jombang. disana kita akan disambut oleh berbagai macam orang. mulai dari supir angkot, supir taksi, tukang ojek, becak, dll. kalau rame2, lebih baik kita nyewa mobil minta diantar langsung ke Pare. mereka pasti tau. atau ga, kita bisa nunggu bis untuk ke Pare. maaf, untuk ongkos penyewaan mobil aku ga tau, cuma kalau untuk bis, mungkin sekitar 8 - 10rb.

Kalau memilih Bis. kita bilang sama kondekturnya buat berhenti di pare, dideket persimpangan BEC. setelah itu kita bisa naik becak menuju desa Tulung Rejo, disanalah tempat dimana tempat2 orang kursus tersedia. lebih dari 100 lembaga kursus bahasa inggris yang siap menampung anda, yang aku tau or aku percaya buat kamu-kamu yang bener2 ingin belajar dengan english area, kamu bisa ke Access, Able and Final, Global-e, Dafodil, Awerness, dll.. (aku ga tau klo yang lain)

About biaya. disana ada 2 Camp, Camp yang english area, dan Camp yang tidak ber-english area. untuk yang english area, harga perbulan sekitar 100-110rb. untuk yang ga pake english area 50rb perbulan. dan untuk biaya kursus, tergantung tempatnya, hanya saja, rata-rata untuk kursus yang berdurasi 1 bulan, mungkin sekitar 75-90, tapi untuk program yang berdurasi 2 pekan, sekitar 40-50rb. dan soal diskon-diskonan, depend on tempat kursusnya, hehe,,,

so buat kalian yang bingung mau kemana buat ngisi liburan, mendingan ke Pare aja deh. libur dapet, pengalaman dapet, temen dapet, Ilmu pun dapet. ga da salahnya kan kalau menyelam sambil minum air, sambil renang, dll. hehehe

untuk biaya hidup, disana ada semua. dari yang murraaah banget, sampe yang mahal (ga pake banget). untuk nasi + ayam + sayur + sambel + esteh, kita cuma ngeluarin duit 5000. 5000 tu dah termasuk yang agak lumayan sedikit mahal, hehehe nasi pecel 1500-2500, nasi soto 2500, bakso 2500 tapi ada juga yang mahal ampe 6000. pokoknya 15rb sehari makan enak deh...tu pun masih bisa nyisain 500-1000 buat nabung, hahahaiii....

buat temen-temen yang muak ma liburan yang sangat-sangat panjang apalagi ampe 3 bulan, mending ke Pare aja dah, biaya yang kamu keluarin ga seberapa sama apa yang kamu dapat disana.
good luck ya! Sumber: http://lucytory.blogspot.com

Thanks for visiting http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com