Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Rabu, 10 Maret 2010

Ujian Nasional Banyuwangi 2010

. Rabu, 10 Maret 2010
Kerahkan 1.566 Pengawas Unas
BANYUWANGI-Ujian nasional (Unas) untuk pelajar sekolah lanjutan tingkat atas masih akan berlangsung dua pekan lagi. Meski begitu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Banyuwangi sudah menyiapkan tim pengawas Unas.

''Kami sudah mempersiapkan masalah teknis; mulai kartu ujian peserta Unas, pedoman teknis, hingga para pengawas,'' ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dispendikpora Banyuwangi, Catur Pamarto, kemarin.

Catur menyatakan, pihaknya sudah membentuk pengawas Unas sekitar sebulan lalu. Persiapan cukup lama itu untuk mematangkan persiapan Unas. Mereka tidak ingin tergesa-gesa dalam menyiapkan pelaksanaan Unas. ''Kami memang sudah menyiapkan sejak dini. Supaya persiapannya matang,'' ujarnya.


Menurut Catur, pada pelaksanaan Unas 22 Maret 2010 mendatang, pengawasan dilakukan secara berlapis. Ada pengawas silang antarsekolah. ''Itu sesuai peraturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Pengawas terdiri atas guru dari masing-masing lembaga,'' jelasnya.

Selain pengawas dari lingkungan sekolah, ada juga pengawas dari perguruan tinggi. Untuk di Banyuwangi, pengawas tersebut berasal dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag ) Banyuwangi. Selain itu, ada juga tim pengawas independen dari perguruan tinggi setempat. ''Kalau yang tim independen, per sekolah ada dua orang,'' ujarnya.

Menurut Catur, pengawasan Unas pada tahun ini bisa dibilang superketat. Semua itu dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan. ''Tugas mereka nanti mengawasi, supaya tidak terjadi kecurangan. Itu juga demi peningkatan kualitas peserta didik,'' jelasnya.

Sementara itu, naskah Unas akan diambil di Surabaya tanggal 15 Maret 2010 mendatang. Pengambilan naskah Unas tersebut akan dikawal super ketat dan melibatkan aparat kepolisian. (lla/bay)
Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com