Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa, Mencintai Cinta. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Selasa, 04 Mei 2010

Asal Usul Wisata Bedul Hutan Mangrove Alas Purwo

. Selasa, 04 Mei 2010
Wisata Bedul Mangrove di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo Tegaldlimo

Purwoharjo - Wisata Mangrove Bedul Segoro Anakan berada di desa Sumberasri kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi. Wisata Mangrove Bedul Segoro Anakan ini merupakan tempat Wisata Baru bagi masyarakat Banyuwangi, khususnya yang berada di Banyuwangi Selatan. Taman Wisata Bedul benar-benar tempat yang indah dan nyaman serta suuuejuk karena Taman Wisata Mangrove Bedul merupakan perpaduan Alam Laut dan Hutan Mangrove. Wisata Hutan Mangrove Bedul termasuk kawasan paling alami yang ada di Taman Nasional Alas Purwo. Wisata Hutan Mangrove Bedul berada di kawasan Segoro Anakan masuk dusun Blok Solo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Luas wilayah Hutan Mangrove 1200 Ha yang membentang sejauh 18 KM dengan ketebalan Mangrove rata-rata 350 m dari bibir Segoro Anakan Bedul.

Asal usul nama Bedul ("Kalau Asal jangan Usul, Kalau Usul jangan Asal" kata TV) konon berawal dari banyaknya ikan Bedul yang ada di daerah sekitar Segoro Anakan Bedul. Ikan Bedul merupakan salah satu jenis ikan Gabus yang memiliki sirip dipungungnya. Menurut kepada Desa Sumberasri, bapak Drs. Suyatno, Ide awal pengembangan Blok Bedul sebagai wahana Wisata Alam Laut dan Hutan muncul pada awal tahun 2003. Seiring dengan berjalannya waktu pada tahun 2007 Desa Sumberasri Purwoharjo ditetapkan menjadi Desa Model Konservasi. Pada tahun yang sama juga ditandatangai MoU (singkatane coro Inggris, Memorandum of Understanding) coro Indonesiane (Perjanjian Kesepahaman), kok Ngelantur... MoU mengenai kerjasama antara Balai Taman Nasional Alas Purwo dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberasri dalam pengembangan Wisata Alam Laut dan Hutan Mangrove terbatas Blok Bedul. Wisata Alat Laut dan Hutan Mangrove Blok Bedul juga bekerjasama dengan LSM dari Jepang JICA (Japan International Cooporation Agency) dan BHPM (Balai Pengelolaan Hutan Mangrove) wilayah I yang ada di Bali yang membantu pelatihan berupa pengtahuan Flora dan Fauna Mangrove.

Harapan ke depan Wisata Alat Laut dan Hutan Mangrove Bedul bisa menjadi Pintu Masuk Utama ke Taman Nasional Alas Purwo. Baik melalui Darat maupun lewat Laut dengan potensi Wisata yang ditawarkan ada 4 Paket Wisata, 1. Rekreasi ke Hutan Marengan, 2. Keliling Hutan Mangrove sampai ke Penangkaran Penyu di Ngagelan, 3. Melihat burung Migran yang berasal dari Australia, dan 4. Pendidikan lingkungan hidup, Jelas Eko Kurniawan, GM Wisata Mangrove Bedul.


Thanks for Visiting http://MuhamadAliSaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

3 komentar:

arwanz mengatakan...

wah jadi ngin kcana pak,..trim tas pnjelasnya,..

MAS Jawab mengatakan...

Ok. Kami siap membantu untuk berwisata ke Wisata Mangrove Bedul yang ada di Sumberasri Purwoharjo Banyuwangi. Silakan.. datang kami tunggu di Wisata Bedul

BERLIAN mengatakan...

ntar lagi, liburan rombongan dr Doko Blitar mao ke sini teman tunggu yaaaa..............

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com