Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Berbuat dan Bermanfaat
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Senin, 10 Mei 2010

Ekowisata Bedul di Alas Purwo Indah Nian

. Senin, 10 Mei 2010
Menikmati Indahnya segitiga emas Ekowisata Mangrove Bedul:
Selat Bedul, Hutan Bedul dan Pantai Bedul Segoro Anakan

Setelah sholat Dhuhur di Musholla Wisata Bedul, Penulis dan Rombongnya dari Keluarga Besar SMK Negeri Darul Ulum Muncar menuju ke arah dermaga yang berada di sebelah Barat Daya dari tempat Parkir Wisata Bedul. Dermaga Wisata Bedul baru dibangun di akhir tahun 2009 untuk memudahkan para Wisatawan Wisata Bedul yang akan menyebarangi Segoro Anakan ke arah Pos Bedul. Penulis dan Rombongan dari SMK Negeri Darul Ulum Muncar yang berjumlah 60 orang berhenti sebentar di jalan menuju Dermaga Wisata Bedul Segoro Anakan untuk mengabadikan moment dengan ber Foto-Foto bersama keluarga.

Penulis dan rombongan dari SMKN Darul Ulum Muncar harus sabar untuk antri di loket
masuk Wisata Bedul karena saking banyaknya Pengunjung/ Wisatawan yang ingin berlibur di Wisata Bedul. Tibalah giliran Penulis untuk mendapatkan tiket masuk ke Wisata bedul di Pos Tiket Wisata Bedul seharga Rp.7.000,00 (tujuhribu rupiah) perorang dengan rincian Rp.4.000,00 untuk Tiket PP menyeberangi Wisata Bedul Segoro Anakan, yang Rp.3.000 Tiket resmi dari Balai Taman Nasional Alas Purwo di Wisata Bedul Segoro Anakan.
Ketika Penulis mendapat giliran membeli tiket di Pos Dermaga Wisata Bedul, Penulis bertemu dengan sahabat lama, Bapak Hos (smoga ejaannya benar), sesepuh Blok Bedul yang bertahun-tahun menempati dan yang "mbau rekso" Blok Bedul sebelum Wisata Bedul seramai sekarang. Kala itu penulis lagi menjadi "Guide" para mahasiswa Untag Banyuwangi yang akan mengadakan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) di Blok Bedul pada tahun 2008, yang kebetulan salah satu mahasiswa yang KKL Untag adalah sang "mantan pacar".

Setelah itu Penulis dan rombongan dari Keluarga Besar SMK Negeri Darul Ulum Muncar
masing masing mendapat 2 kartu berwarna hijau untuk tiket masuk ke Perahu Gondang Gandung untuk menyebarang ke Pos Bedul, serta kartu yang berwarna merah untuk tiket pulang menyeberang ke Dermaga Wisata Bedul. Ketika Perahu Gondang Gandung sudah penuh dengan penumpang yang duduk di kursi masing-masing Perahu Gondang Gandung baru berangkat ke Pos Bedul. Penulis tidak duduk di kursi yang disediakan, tetapi Penulis lebih senang klesetan (baca:lesehan) di paling depan bersama sang pahlawan kecil Wildan dengan membawa kamera digital untuk mengambil gambar Wisata Bedul dan Segoro Anakan serta Mangrove yang tebal di kanan kiri perahu Gondang Gandung dengan antusias.

Sesampai di dermaga selatan (Pos Bedul) rombongan Keluarga Besar SMKN Darul Ulum Muncar menyebar ke berbagai arah, ada yang ke Pantai Kuta (sebut Pak. Untung, Kepala Sub Seksi Pos Bedul) yang berjarak 1 Km ke arah selatan menuju ke Samudra Indonesia. Beberapa Guru dan Keluarganya ada yang hanya duduk duduk santai sambil menikmati pemandangan Mangrove, Air Laut serta Hutan yang masih alami, serta melihat lalu lalang para Wisatawan/ Pengunjung.

Foto Foto Ekowisata Bedul by http://fotoalisaifudin.blogspot.com
Artikel Ekowisata Bedul by http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com