Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Selasa, 11 Mei 2010

Empat Paket Wisata di Ekowisata Mangrove Bedul

. Selasa, 11 Mei 2010
Empat Paket Wisata Bedul di Alas Purwo: 
Hutan Marengan, Hutan Mangrove, Burung Migrant Australia dan Pendidikan Lingkungan Hidup

Purwoharjo - Berwisata tidak hanya menikmati indahnya pemandangan tetapi berWisata
bisa juga menjadi bagian dari Pendidikan Lingkungan Hidup. Itulah kira kira yang dikembangkan oleh Pengelola EkoWisata Mangrove Bedul. Sebab Ekowisata Mangrove Bedul yang berada di Wilayah Sub Seksi Pos Bedul ini merupakan Wisata yang terintengrasi (baca;terpadu) dengan harapan ke depan Wisata Alam Laut dan Hutan Mangrove Bedul bisa menjadi Pintu Masuk Utama ke Taman Nasional Alas Purwo. Baik melalui Darat maupun lewat Laut dengan potensi Wisata yang ditawarkan ada 4 Paket Wisata, 1. Rekreasi ke Hutan Marengan, 2. Keliling Hutan Mangrove sampai ke Penangkaran Penyu di Ngagelan, 3. Melihat Burung Migrant yang berasal dari Australia, dan 4. Pendidikan Lingkungan Hidup.

Paket Pertama Rekreasi ke Hutan Marengan.
Sebelum masuk Kawasan Wisata Mangrove Bedul para Pengunjung sudah disuguhi dengan keindahan dan kesejukan Hutan Marengan yang kanan dan kiri jalan masuk Wisata Bedul ditumbuhi Pohon Jati serta tanaman perdu yang dikelola oleh masyarakat desa Sumberasri. Para Pengunjung juga bisa melihat jalan bekas rel kereta api yang pada jaman Belanda menjadi Jalur penghubung Kutorejo dan Grajagan yang membujur dari Timur ke Barat. Pengunjung Wisata Bedul juga bisa sesekali mampir di beberapa Gubuk di Hutan Marengan untuk istirahat dan makan bersama keluarga, dimana Gubuk yang dibangun oleh para petani penggarap di Hutan Marengan merupakan tempat bagi mereka untuk beristirahat kala capek bekerja seharian di Hutan Marengan. Para Pengunjung juga bisa berFoto-Foto bersama keluarga dengan latar Hutan Marengan yang hijau dan asri.

Paket Kedua Keliling Hutan Mangrove Bedul. Para Pengunjung Wisata Bedul yang berdompet tebal dapat menyewa Perahu Gondang Gandung untuk berkeliling di Segoro Anakan dengan harga Rp.150.000,00 s/d Rp.300.000,00 perpaket dengan penumpang 15 orang tergantung hasil negonya.Kalau Penulis dulu waktu keliling cuma Rp.50.000,00 karena Wisata Mangrove Bedul belum bersifat komersil, masih asli dan alami belum ada dermaga seperti sekarang ini. Para Pengunjung dapat berkeliling dari ujung Timur Segoro Anakan sampai ujung Barat di Cungur, dekat Grajagan yang panjangnya 18 KM. Pengunjung dapat menikmati Pohon Mangrove (baca Jawa: Pohon Tanjang atau Prepat) yang ada di sisi kiri dan kanan Segoro Anakan yang memiliki Ketebalan Mangrove 350 Meter lebih kearah dalam. Pengunjung sesekali dapat melihat atraksi
beberapa ikan yang melompat lompat di depan Perahu Gondang Gandung yang Pengunjung naiki. Pengunjung juga dapat melihat para Pencari Kerang di Segoro Anakan yang sedang menyelam untuk mencari Kerang.

Paket Ketiga Melihat Burung Migran dari Australia. Para Pengunjung yang berkeliling Hutan Mangrove lewat Laut Segoro Anakan kalau lagi dapat melihat ratusan bahkan ribuan Burung Migran dari Australia yang mendarat di beberapa tempat di Hutang Mangrove Bedul Segoro Anakan, terutama di sebelah barat dermaga Wisata Bedul, kurang lebih 700 meter ke arah barat di Pulau Kecil di tengah Segoro Anakan. Burung - Burung Migran dari Australia ini suka berkumpul ngerumpi sambil mencari makanannya ketika air laut surut, di Pulau Kecil yang muncul di Segoro Anakan. Pengunjung dapat mendekat ke Burung - Burung Migran itu untuk mengabadikan moment yang tidak semua orang beruntung untuk mengambil gambar Burung Migran dari Australia. Penulis ketika itu sangat beruntung dapat mengabadikan kehadiran Burung-Burung Migran Australia yang berlabuh di Pulau Kecil Segoro Anakan dekat Cungur Grajagan. Burung Migran Australia berlabuh ketika air Laut sedang surut.

Paket Keempat Pendidikan Lingkungan Hidup.
Pengunjung Wisata Bedul tidak hanya disuguhi Wisata Hutan Marengan, Keliling Hutan Mangrove Bedul dengan Perahu Gondang Gandung, dan Melihat Burung Migran Australia tetapi Pengunjung juga disuguhi dengan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup. Pengunjung Wisata Bedul dari kalangan umum dan Pelajar yang datang dapat juga melakukan Penelitian terhadap Mangrove yang memiliki berbagai jenis, Habitat Wisata Bedul dan Segoro Anakan, baik Flora dan Fauna yang ada di Kawasan Wisata Bedul. Pengunjung juga dapat mengeksplorasi berbagai jenis tanaman yang tumbuh di Hutan Taman Nasional yang ada di sebelah Pos Bedul.(by Muhamad Ali Saifudin)

Foto-Foto Wisata Bedul by http://fotoalisaifudin.blogspot.com
Artikel Wisata Bedul by http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com