Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Selasa, 17 Agustus 2010

Mercusuar Pulau Tabuhan Banyuwangi Hilang

. Selasa, 17 Agustus 2010
Danlanal Banyuwangi Prihatinkan Hilangnya Mercusuar Pulau Tabuhan

Banyuwangi - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Dan-Lanal) Banyuwangi, Jawa Timur,
Wisatawan Menikmati Pantai Pulau Tabuhan
Letkol Laut EV. Nurokhman memprihatinkan hilangnya alat mercusuar di Perairan Pulau Tabuhan, sekitar 12 mil laut dari Kota Banyuwangi, karena alat itu berfungsi sebagai petunjuk bagi kapal yang akan melewati perairan tersebut terutama di malam hari. "Sudah tiga bulan ini mercusuar di perairan Pulau Tabuhan hilang sehingga tidak ada petunjuk lagi bagi kapal yang melewati perairan pulau karang di bagian utara Kota Banyuwangi itu,"jelas Nurokhman, Sabtu.

Padahal jalur di sekitar Perairan Pulau Tabuhan itu sangat padat karena sering dilalui kapal - kapal niaga yang keluar masuk Banyuwangi maupun kapal - kapal pengangkut batu bara dari Kalimantan dengan tujuan Cilacap Jawa Tengah.

Selain mercusuar di Perairan Pulau Tabuhan, Nurokhman juga mengungkapkan kerusakan mercusuar di Perairan Tanjung Sembulungan, Muncar yang hingga kini masih dalam perbaikan.

Sementara di sekitar Tanjung Seloka hingga Karangente sampai saat ini belum juga ada mercusuar, termasuk di perairan Tanjung Bantenan yang beberapa kali telah terjadi kecelakaan yang menimpa kapal pengangkut batu bara hilang ada yang tenggelam.

Menurut Nurokhman, mercusuar itu sangat berarti bagi nahkoda kapal yang sedang melewati perairan yang ditenggarai banyak ditemukan karang karena dengan lampu suar itu kapal yang lewat bisa mengukur jarak yang harus dilalui sehingga kapal yang dinahkodainya dapat menghindari karang laut yang ada.

Namun Nurokhman mengakui pengadaan mercusuar itu bukan menjadi kewenangannya, tetapi menjadi tanggung jawab Bagian Navigasi Kementerian Perhubungan Laut.

Karena itu pihaknya hanya bisa memberikan saran kepada instansi terkait agar segera memperbaiki mercu suar, baik yang hilang, rusak maupun di perairan yang hingga kini belum ada mercu suarnya.

Menanggapi ulah segelintir orang yang nekat mencuri alat mercusuar di Perairan Pulau Tabuhan, Nurokhman berjanji akan membantu instansi terkait untuk menemukan siapa pelakunya. Pasalnya, tindakan tersebut tidak saja merugikan negara tetapi juga orang lain yang berkepentingan dengan alat suar tersebut.

Sumber Gambar: http://pratuyanuar.blogspot.com
Sumber Berita: http://www.antarajatim.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com