Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa, Mencintai Cinta. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Senin, 06 Desember 2010

Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam

. Senin, 06 Desember 2010
Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1432 H
Selamat Tahun Baru Islam 1432 H

Mungkin banyak dari kita mendengar mengenai doa awal dan akhir tahun ini, dan banyak dari anda juga mendarat di web saya untuk mencari info mengenai hal tersebut. Saya selama ini juga membaca doa tersebut dibawah ini pada awal dan menutup akhir tahun hijriah, hingga pada satu masa saya mencari info mengenai hadist sahihnya karena kawatir info yang saya sebarkan menjadi suatu hal yang ritual yang bid’ah. Karena kita semua tahu bahwa DO’A kebaikan sangat boleh di baca, baca, baca, kapan pun sewaktu-waktu, dan permohonan kebaikan sangat boleh diminta, diminta, diminta kapanpun kepada Allah SWT kapanpun manusia mau.

Oleh karena itu, saya memperoleh suatu informasi yang sangat bagus, mengenai doa awal tahun dan akhir tahun. Silahkan anda meluncur ke web tersebut ini. Kesimpulan dari informasi yang saya dapatkan (bukan hanya dari web tersebut) saya berpendapat bahwa doa di awal dan akhir tahun boleh dibaca, namun tidak khusus untuk awal tahun atau akhir tahun saja, boleh kapanpun kita membaca doa yang baik dan memohon kepada Allah kapanpun jua Dan hanya Allah saja Maha Mendengar dan yang dapat mengabulkan setiap do’a, bahkan dalam bahasa apapun kita memohon, dan kita dapat merujuk pada sunnah Rasulullah untuk melihat adab berdoa dan do’a do’a yang baik karena Rasulullah adalah kekasih Allah yang selalu mustajab do’a nya. Tidak ada ritual khusus menyambut awal tahun hijriah karena Rasulullah SAW tidak mengajarkan demikian.

Manusia tidak pernah luput dari dosa. Dan awal tahun hijriah bisa di jadikan momentum untuk kita semua bermunasabah (introspeksi) dan berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik dimasa datang. Bahkan introspeksi adalah hal yang dapat kita lakukan pula kapanpun setiap saat, disetiap detik napas kita hirup. Semoga Allah memberikan selalu kebaikan dunia dan diakhirat untuk kita. Rabbana atina fid dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina adzaa bannar.

“Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami Muhammad, keluarga, dan sahabatnya. Wahai Allah, segala yang telah kukerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi laranganMu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayangMu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya bertaubat sesudah melakukan maksiat. Karena itulah ya Allah, saya mohon ampunan Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahanMu. segala apa yang telah saya kerjakan selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepadaMu, wahai Dzat yang Maha Pemurah, wahai Dzat yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan, semoga berkenan menerima amal kami kepadaMu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, keluarga dan sahabatnya.” 



”Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Berilah rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, keluarganya dan sahabatnya. Wahai Allah, Engkau Dzat yang kekal abadi, Maha Dahulu dan Maha Awal dan dengan anugerahMu yang besar dan kemurahanMu yang dibutuhkan. Ini tahun baru telah tiba, (karena itu, wahai Allah) kami mohon kepadaMu penjagaan sepanjang tahun ini dari setan, kekasih dan bala tentaranya, dan berilah pertolongan untuk menghindarkan diri dari nafsu yang mengajak melakukan kejahatan. Dan bimbinglah kami dengan segala pekerjaan yang dapat mendekatkan saya kepadaMu dengan sedekat-dekatnya, wahai Dzat yang memiliki kebesaran dan kemuliaan. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami Muhammad, keluarganya dan sahabatnya.”

Mohon maaf bila ada kesalahan dan khilaf, Hanya Allah Yang Maha Mengetahui. Mari saling introspeksi karena kita semua pelajar kehidupan hingga menutup mata. Semoga kita semua lulus ujian hidup dengan nilai baik.
Sumber: http://dini.isnandi.net/2008/12/28/selamat-tahun-baru-hijriah-doa-akhir-dan-awal-tahun/

Artikel Terkait

4 komentar:

Depar Pasundan mengatakan...

Assalaamu'alakum wr.wb.
Mohon maaf jika saya mengutip sebagian dari penjelasan diatas, karna semata-mata untuk syi'ar dan ashabilhaq sesama muslim. Tks Wassalaam.

muhammad nurul muflihin mengatakan...

makasih mas,, hanya orang bodoh yg g ngebolehin bca doa kebaikan.makanya wahai yg g ngebolehin,,,, jgn bodoh donk,,

muhammad nurul muflihin mengatakan...

makasih mas,, hanya orang bodoh yg g ngebolehin bca doa kebaikan.makanya wahai yg g ngebolehin,,,, jgn bodoh donk,,

Barokah sifa mengatakan...

terimaksih mas menolong aq bnget

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com