Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Sabtu, 25 Desember 2010

Sistem Sertifikasi Guru Tanpa Portofolio Tahun 2011

. Sabtu, 25 Desember 2010
Persyaratan Sertifikasi Guru 2011

Semarang, CyberNews. Penyelenggaraan Sertifikasi Guru dalam jabatan pada 2011 dimungkinkan terjadi perubahan. Jika sebelumnya harus melalui jalur portofolio, tetapi tidak untuk kali ini.

"Untuk nanti kami akan menguslkan agar guru bisa mengikuti Sertifikasi tanpa melalui jalur portofolio melainkan langsung mengikuti PLPG," kata Rektor IKIP PGRI, Muhdi MH, Selasa (2/11).

Jalur sertifikasi melalui PLPG tersebut menurutnya diperuntukkan bagi peserta yang tidak memenuhi persyaratan portofolio. Misalkan saja, dari kelengkapan dokumen tidak memenuhi. "Dilihat dari segi waktu, sistem ini akan lebih efisien. Selain itu juga dapat menghindari adanya kecurangan dari peserta," terang dia.

Dengan langsung mengikuti PLPG ditambahkannya guru yang tidak lolos persyaratan portofolio tak akan lagi memaksakan diri. Di samping itu juga tidak akan mendorong seseorang untuk memenuhi persyaratan secara instan dan memicu tindakan pelanggaran yang lain. "Misalkan saja pembuatan dokumen 'aspal'. Kondisi yang datang akibat paksaan keadaan memungkinkan segala bentuk pelanggaran mungkin terjadi," terang Muhdi.

Mereka yang mengikuti proses sertifikasi melalui PLPG tak lantas memposisikan guru yang bersangkutan pada level yang lebih rendah dibanding jalur portofolio. Menuurt Muhdi, dari penelitian yang ada terbukti bahwa guru yang mengikuti jalur PLPG mengalami kenaikan kinerja. Hal itu dikarenakan selama mengikti PLPG mereka dilatih banyak hal.

"Dengan begitu empat aspek profesionalisme guru yakni pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian akan dapat terpenuhi," kata dia.

Ditambahkan Muhdi, penyelenggaraan sertifikasi untuk 2010 sendiri sudah memasuki tahap akhir. Diusahakan dalam bulan ini segala proses penilaian bisa selesai lebih awal. "Paling tidak dalam bulan ini sudah selesai," kata dia.

Pada 2011 nanti akan terjadi penambahan kuota bagi sertifikasi guru. Jika sebelumnya kuota yang ada sebesar 200.000, untuk 2011 nanti bertambah menjadi 361.885. "Panambahannya sekitar 70%," imbuhnya.
( Roosalina /CN27 ) Sumber: http://suaramerdeka.com

Artikel Terkait

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Apa saudara ali seorang tuna netra, kalau bukan gimana kalau fotonya diganti yang tak berkaca mata hitam, biar lebih ngganteng.

Anonim mengatakan...

Trimakasih atas informasinya,kalau bapak seneng kemping mampir di SMP Negeri 2 Satu Atap ,letaknya di lereng gunung Argopuro salam dari widodaryanto@yahoo co.id

Muhamad Ali Saifudin mengatakan...

Wah, Tersanjung nich, trims atas kunjungannya. Selamat n Sukses buat SMP Negeri 2 Satu Atap yang ada di Lereng Gunung Argopuro, Salam untuk Bapak dan Ibu Guru serta Calon Generasi Sukses Indonesia...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com