Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Senin, 01 Februari 2010

Ribuan Kuota Beasiswa Bidik Misi 2010/2011

. Senin, 01 Februari 2010
BOJONEGORO - Tahun ini pemerintah pusat akan memberikan beasiswa bagi 20 ribu calon mahasiswa di seluruh Indonesia yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN). Ini merupakan bagian dari program beasiswa bidik misi (BBM).

Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Profesor Dr. Suparno mengungkapkan, tahun ini Jawa Timur mendapatkan kuota beasiswa sekitar empat ribu calon mahasiswa. "Kuota ini terbagi untuk sembilan PTN," ujar Suparno kepada Radar Bojonegoro di sela deklarasi kejujuran ujian nasional (unas) di Alun-Alun Bojonegoro, kemarin (23/1).
Sembilan PTN itu, lanjut dia, adalah Unair, ITS, IAIN Sunan Ampel, Unesa Surabaya, Unibraw, UIN, UM Malang, Unej Jember, dan Universitas Trunojoyo, Bangkalan. Masing-masing kampus menerima jatah yang berbeda untuk jumlah calon mahasiswa yang menerima beasiswa. Di antaranya, UM mendapatkan 450 orang, Unair dan Unibraw masing-masing 500. Sementara jatah UIN 100 orang, Unej 300, ITS 450, dan IAIN 75 orang. "Untuk yang lainnya, maaf mbak, lupa tepatnya berapa," paparnya.

Dia menjelaskan, pemberian beasiswa bidik misi tersebut dapat memberikan keringanan biaya pendidikan bagi mahasiswa. Beasiswa akan diberikan selama menjalani proses pendidikan. Waktu normal pendidikan di universitas adalah delapan semester atau empat tahun.

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi, untuk membiaya SPP dan biaya hidup selama menjalani masa pendidikan. "Jumlahnya tergantung PTN masing-masing, karena tidak sama biaya SPP dan hidupnya disesuaikan dengan kota dimana universitasnya ada," paparnya. (tis)
Sumber: www.jawapos.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com