Foto Saya
Muhamad Ali Saifudin
Guru Bahasa Inggris SMKN Darul Ulum Muncar, Menginspirasi Guru, Memotivasi Siswa. Dari Ujung Timur Pulau Jawa, Wringinputih Muncar Banyuwangi.
Lihat profil lengkapku

Selamat Datang di Weblog Muhamad Ali Saifudin *)

Penulis berusaha menyajikan berbagai informasi tentang Pendidikan, Belajar Bahasa Inggris, Informasi SMK, NUPTK, Sertifikasi Guru, Wisata, Tips dan Trik. Motto Penulis "Yang Abadi adalah Perubahan dan yang Pasti adalah Ketidakpastian, Siapa yang tidak Berani Berubah tidak akan Memiliki Kepastian".

Copy Paste artikel Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK dalam blog ini boleh asal:

1). Memuat nama penulis Muhamad Ali Saifudin.
2). Menyertakan alamat http://muhamadalisaifudin.blogspot.com ke sumber artikel yang ditulis
.
3). Kritik dan Saran Tips Trik Wisata Belajar Pidato Bahasa Inggris SMK Klik Disini
*) Muhamad Ali Saifudin tinggal di http://muhamadalisaifudin.blogspot.com

Selasa, 02 Februari 2010

Subsidi Uji Kompetensi SMK 2010 Tidak Turun

. Selasa, 02 Februari 2010
YOGYAKARTA, KOMPAS - Subsidi pemerintah pusat untuk pelaksanaan uji kompetensi sekolah menengah kejuruan tahun 2010 ini dipastikan tidak turun. Sekolah diharap membiayai sendiri dengan dana yang ada. Beberapa sekolah terpaksa menarik iuran untuk menutup biaya yang relatif besar tersebut.
"Pemberitahuannya sangat mendadak sehingga kami tidak bisa merencanakan pencarian dana tambahan lain," kata Kepala SMK Negeri 6 Yogyakarta Sugeng Sumiyoto di Yogyakarta, Selasa (26/1).
Untuk menutup biaya, SMKN 6 Yogyakarta terpaksa menambah jumlah iuran wali murid dari Rp 125.000 menjadi Rp 175.000. Hal ini mengingat biaya ujian yang cukup besar, yaitu mencapai Rp 550.000 per siswa. Sisa biaya dipenuhi dari tabungan siswa yang telah diwajibkan sejak kelas X untuk membiayai ujian kompetensi.
Sugeng menuturkan, informasi pencabutan subsidi sebesar Rp 50.000 per siswa tersebut baru diterima sepekan yang lalu. Padahal, sekolah kejuruan perhotelan dan pariwisata itu akan melaksanakan ujian kompetensi pada 1-6 Februari. "Pemberitahuan mendadak ini membuat kacau. Seharusnya subsidi sudah diberitahukan sejak awal tahun sehingga kami bisa menambah jumlah tabungan siswa," ujar Sugeng.
Di SMKN 2 Yogyakarta, biaya ujian kompetensi berhasil ditutup dengan dana-dana tambahan dari perusahaan-perusahaan mitra sekolah. Sekolah juga berupaya dengan memotong pengeluaran dengan menghemat bahan dalam ujian praktik. Tahun ini, biaya ujian kompetensi di sekolah kejuruan otomotif dan teknik itu mencapai Rp 150.000 per orang. "Kami tidak mungkin menarik dari wali murid lagi karena waktunya pun sudah sangat mepet," kata Kepala SMKN 2 Yogyakarta Marwata Hadi Nugraha.
Ujian kompetensi SMK terdiri atas ujian teori dan praktik. Selain ujian nasional (UN), ujian ini merupakan syarat kelulusan pelajar SMK dengan nilai standar kelulusan 7. Dengan jumlah pelajar SMK mencapai 22.626 pelajar, DIY seharusnya menerima subsidi ujian kompetensi sebesar Rp 1,131 miliar atau Rp 50.000 per siswa.
Permasalahan anggaran tidak hanya menimpa ujian kompetensi di SMK. Sejauh ini, anggaran pelaksanaan UN belum diterima. "Padahal, berbagai persiapan sudah harus dilakukan waktu UN hanya tinggal dua bulan lagi," kata Koordinator Pelaksana Ujian Nasional DIY Baskara Aji.
Menurut Baskara, semula anggaran dijanjikan turun awal pekan ini. (IRE) "Ujian kompetensi SMK terdiri atas ujian teori dan praktik. Selain ujian nasional (UN), ujian ini merupakan syarat kelulusan pelajar SMK dengan nilai standar kelulusan 7." -Yoeke Indra Agung Laksana-
Sumber: http://cetak.kompas.com

Artikel Terkait

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Pengunjung Mohon Meninggalkan Jejak Untuk Silaturrahmi Balik.

 

Tamu Kampung Inggris

Traffic Pidato Inggris

Komentar Terbaru Sobat Setia Muhamad Ali Saifudin

All right reserved Muhamad Ali Saifudin is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com